DetikNews
Rabu 25 April 2018, 07:42 WIB

PDIP Larang Pengurus Komentar Pertemuan Erwin Singajuru-Habib Rizieq

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PDIP Larang Pengurus Komentar Pertemuan Erwin Singajuru-Habib Rizieq Foto: Ari Saputra
Jakarta - Politikus PDIP Erwin Moeslimin Singajuru bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi. PDIP melarang seluruh jajaran DPP untuk mengomentari hal tersebut.

"DPP melarang seluruh pengurus partai dan anggota fraksi mengomentari. Terimakasih," kata Ketua DPP Bidang Keagamaan PDIP Hamka Haq kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).


Namun, Hamka menuturkan bahwa silaturahmi yang dilakukan oleh Erwin Singajuru sebenarnya tidak ada masalah. Namun, ia melanjutkan, sebaiknya silaturahmi semacam itu tidak mengatasnamakan partai.

"Silaturahmi boleh-boleh saja, itu hak semua orang. Tapi tidak boleh mengatasnamakan atau membawa-bawa partai," tutur pria yang juga Ketum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDIP tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Erwin Singajuru bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah semalam, Minggu (22/4). Foto Erwin saat bertemu Habib Rizieq beredar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Kedatangan politikus PDIP menemui Rizieq cukup menjadi perhatian. Sebab diketahui selama ini Rizieq kerap vokal mengkritik pemerintah, termasuk partai-partai pendukungnya. PDIP adalah partai pendukung utama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



[Gambas:Video 20detik]


(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed