DetikNews
Rabu 25 April 2018, 03:06 WIB

Tour de Banten, AHY Puji Alam Suku Baduy dan Nostalgia di Tangerang

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Tour de Banten, AHY Puji Alam Suku Baduy dan Nostalgia di Tangerang Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi suku Baduy sebagai rangkaian dari 'PD Tour de Banten'. AHY mengaku sangat menikmati suguhan alam yang ada di Desa Kenekes, Lebak, Banten.

"Saya sangat menikmati pemandangan alam yang disuguhkan di kiri dan kanan saat perjalanan tadi. Adem hati ini karena disambut dengan keramah-tamahan dan alam yang begitu asri dan natural. Di Jakarta sulit sekali mencari yang seperti ini," kata AHY dalam keterangannya, Selasa (24/4/2018).

Tak hanya memuji keasrian alam di suku Baduy, AHY juga mengapresiasi masyarakatnya yang tetap mempertahankan tradisi dan adatnya sejak dulu. Ia pun berharap sikap semacam itu dapat menjadi contoh bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

"Saya tentunya mengapresiasi apa yang terus diperjuangkan oleh masyarakat Baduy, yang ingin terus mengabdikan dirinya dalam rangka melestarikan tradisi, adat, budaya yang diturunkan dari leluhur, dari generasi pendahulu, sampai dengan hari ini," ungkapnya.

"Tentunya kita berharap segala nilai, segala prinsip kehidupan yang baik, nilai-nilai yang dipegang masyarakat Baduy sampai dengan hari ini, terutama bagaimana melindungi, mencintai alam yang telah begitu baik, memberikan segala hal untuk kehidupan manusia untuk kita semuanya, bisa menjadi contoh di daerah-daerah lainnya, terutama daerah perkotaan yang sering kali tidak mempedulikan alam," sambungnya.

Di hari yang sama, AHY juga mengunjungi Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu bernostalgia saat menghabiskan masa jabatannya sebagai perwira TNI di kota tersebut.

"Nostalgia di Tangerang tentunya luar biasa. Akhir jabatan pengabdian saya sebagai perwira TNI dari kota ini, sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning berlokasi di Jatake. Saya dan istri tentunya punya kesan dan memori yang tidak akan pernah terlupakan di Tangerang, kebersamaan dengan prajurit dan masyarakat sekitar," tutur AHY kepada wartawan.

AHY berkeliling Pasar Induk Tanah Tinggi bersama sang istri, Annisa Pohan, dan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Turut hadir Ketua DPC PD Kota Tangerang Baihaki, Sekjen DPC PD Kota Tanggerang Edy, anggota DPR RI Fraksi PD Hartanto Edhi Wibowo dan Istri, serta Wakil Ketua Pasar Induk Tanah Tinggi Wiyono.
(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed