DetikNews
Rabu 25 April 2018, 00:12 WIB

Detik-detik Ngerinya Aksi Bandit Bercelurit di Depok Terekam CCTV

Mei Amelia R - detikNews
Detik-detik Ngerinya Aksi Bandit Bercelurit di Depok Terekam CCTV Foto: Screenshot rekaman CCTV
Depok - Aksi perampokan kawanan bandit membuat resah warga Depok. Pelaku mempersenjatai diri dengan celurit, merampas harta warga, bahkan di hadapan orang banyak.

Aksi perampokan yang terjadi di Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas, Depok, itu terjadi pada Selasa (24/4/2018) dini hari. Meski tergolong sepi, ada beberapa warga di dekat korban saat itu.

Para saksi menyaksikan sendiri aksi mengerikan yang dilakukan tiga pelaku. Mereka, yang berboncengan motor Honda Beat, tiba-tiba mendekati korban Syaifullah Abdurahman Effendi (21), yang saat itu sedang memesan nasi goreng yang mangkal di lokasi.



Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh detikcom, terlibat jelas detik-detik bandit merampok korban. Awalnya, salah satu pelaku berhelm turun dari atas motor sambil mengacung-acungkan celurit mendekati korban.

Pelaku kemudian menodongkan celurit dan memaksa korban menyerahkan handphone miliknya. Saat kejadian berlangsung, ada pedagang nasi goreng, warga yang duduk di depan minimarket, dan beberapa warga di dekat lokasi kejadian yang menyaksikan peristiwa itu.

Namun warga tampaknya tidak berani mencegah karena pelaku membawa celurit. Pelaku langsung menyerang korban ketika korban mencoba mempertahankan ponsel yang diminta pelaku.

Pelaku kemudian menyabetkan celurit ke dada kiri korban, tapi korban masih bertahan. Pelaku juga memaksa korban menyerahkan uang Rp 50 ribu, tapi korban berusaha bertahan.

"Sampai akhirnya pelaku menyabetkan sekali lagi celuritnya ke perut korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (24/4).

Setelah berhasil merampas harta korban, ketiga pelaku melarikan diri. Polisi saat ini masih mengejar ketiganya.
(mei/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed