DetikNews
Selasa 24 April 2018, 23:00 WIB

PA 212: Pertemuan dengan Jokowi agar Pilpres Damai

Niken Purnamasari - detikNews
PA 212: Pertemuan dengan Jokowi agar Pilpres Damai Jokowi bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212. (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bertemu dengan Presiden Joko Widodo di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat. Salah satu tujuan pertemuan itu agar Pilpres 2019 berjalan damai.

"Itu perlunya kita silaturahmi agar permasalahan yang satu ini. Jika sebelumnya berhadap-hadapan dengan pemerintah, bisa kita menjalin kebersamaan kembali dengan komunikasi yang sehat dan nggak selalu berhadap-hadapan. Agar menuju pilpres dan pilkada damai," kata jubir PA 212, Novel Bamukmin, saat dihubungi detikcom, Selasa (24/4/2018).



Selain itu, Novel mengatakan pertemuan dengan Jokowi bertujuan membangun komunikasi dengan pihak pemerintah. Sebab, selama ini ada hal yang membuat PA 212 tidak sejalan dengan pemerintah.

"Untuk itu, kami nggak pernah jera membangun komunikasi silaturahmi agar pilpres ke depan berjalan dengan damai. Tidak ada yang saling dikorbankan," lanjut Novel.



Sebelumnya diberitakan, dari foto yang diterima detikcom, Selasa (24/4), Jokowi terlihat berada di salah satu ruangan masjid.

Dia terlihat memakai kemeja lengan panjang putih, celana panjang, dan peci hitam. Pin presiden tersemat di bagian dada kanan kemeja putihnya.



Jokowi berdiri diapit pengurus Persaudaraan Alumni 212, di antaranya Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta. Para pengurus Persaudaraan Alumni 212 itu terlihat berbincang dengan Jokowi.
(nkn/rvk)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed