DetikNews
Selasa 24 April 2018, 20:51 WIB

Adik Kwik Kian Gie Ditipu Via Telepon, Rp 50 Juta Raib

Mei Amelia R - detikNews
Adik Kwik Kian Gie Ditipu Via Telepon, Rp 50 Juta Raib Foto: Subastian Basith/detikcom
Jakarta - Hari Budianto Darmawan, yang merupakan adik ekonom Kwik Kian Gie, menjadi korban penipuan via telepon. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 50 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan awalnya korban yang sedang berada di Hotel Bellezza, Kebayoran Baru, Jaksel, sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal.

"Hari Budianto Darmawan menerima telepon dari seseorang bahwa kakaknya, Kwik Kian Gie, dirampok," kata Argo kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).

Di ujung telepon, pelaku menyerahkan telepon kepada seseorang yang disebut 'Kwik Kian Gie'. Hari tidak bisa berbicara banyak dengan 'Kwik Kian Gie' saat itu.

"Kakaknya menerima (telepon) bicara langsung ke penelepon suaranya seperti Kwik Kian Gie," tuturnya.

Dalam sambungan telepon itu, pelaku meminta korban mentransfer uang. Pelaku mengancam akan membunuh Kwik Kian Gie jika permintaannya tidak langsung dipenuhi.

"Kemudian korban baru transfer Rp 50 juta dan, setelah transfer uang tersebut, Bapak Hari ini telepon anaknya, ternyata Pak Kwik Kian Gie tidak kenapa-kenapa," sambungnya.

Kasus itu kemudian dilaporkan oleh Hari ke Polres Jakarta Selatan. Polisi saat ini masih mengejar para pelaku.


(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed