DetikNews
Selasa 24 April 2018, 18:02 WIB

Jagokan Prabowo, Amien Sebut Elektabilitas Jokowi Turun

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jagokan Prabowo, Amien Sebut Elektabilitas Jokowi Turun Amien Rais (Yayas/detikcom)
Jakarta -

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meyakini Ketum Gerindra Prabowo Subianto bisa menang di Pilpres 2019. Amien yakin karena elektabilitas pesaing Prabowo, Joko Widodo, turun.

"Kalau menurut saya yang paling kuat masih Pak Prabowo," kata Amien di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Amien menilai elektabilitas Prabowo masih sama dengan masa Pilpres 2014. Namun elektabilitas Jokowi, kata Amien, sudah turun.

"Saya punya teori dulu Pak Prabowo itu kan 46 persen. Jadi yang milih itu masih captive, masih belum banyak berubah. Sementara elektabilitas Pak Jokowi memang turunnya agak drastis ya di bawah 45 persenlah kira-kira. Paling 36 persen. Jadi nanti tinggal head to head," jelasnya.

Namun Amien tak mempermasalahkan siapa pun yang menjadi pemenang di Pilpres 2019. Dia memberi syarat pilpres harus berjalan dengan adil.

"Jadi nanti tinggal head to head, jadi syaratnya asal nanti pilpres itu tidak main uang, tidak mengacau hasil suara. Tidak manipulasi dan segala macam itu hasilnya akan diterima secara gembira secara bahagia. Jadi siapa pun yang menang itu akan kita terima dengan kebanggaan," sebutnya.

"Cuma jangan, pertama, main uang. Kedua, jangan menggunakan KPK untuk menghantam lawan politik dicari-cari masalahnya. Yang ketiga, jangan melibatkan kepentingan asing. Kalau tiga ini tidak ada, siapa pun yang menang saya akan jabat tangan, saya akan entak-entakkan saking gembiranya saya," ujarnya lagi.


Tonton juga video tentang Amien Rais yang Tunjukan Elektabilitas Jokowi Sudah Going Down

[Gambas:Video 20detik]




(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed