DetikNews
Selasa 24 April 2018, 16:59 WIB

Anies: Kita Konsisten soal Reklamasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Kita Konsisten soal Reklamasi Gubernur DKI Anies Baswedan (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus konsisten menolak reklamasi. Anies menegaskan akan tetap menepati janji kampanyenya.

"Reklamasi masih ramai dan saya sampaikan kepada semua, kita konsisten soal reklamasi, nggak akan. Jangan harap kita pernah bergeming, kenapa? Ini adalah tanah kita, di sini kita dilahirkan, di sini kita dibesarkan, dan kita kembalikan tanah air kita," kata Anies dalam sambutannya di acara Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2018).



Anies menilai banyak pihak yang merasa terganggu oleh kebijakannya di DKI Jakarta. Dia meyakini apa yang dialami selama menjadi gubernur merupakan risiko yang harus dihadapi.

"Banyak pihak yang kelihatannya agak terganggu, apa yang dikerjakan di tempat ini. Tapi kalau mau buat perubahan, harus ada yang bergeser. Kalau tidak, tidak mungkin ada perubahan," tegasnya.

Anies tak lupa mengajak para hadirin yang kebanyakan ustazah mendukung kebijakannya. Menurutnya, dia mempunyai misi utama untuk memberantas kemiskinan.



"Karena itu tidak boleh lagi di Jakarta ada kemiskinan yang ekstrem seperti sekarang ini. Kita ingin Jakarta yang berkedaulatan," paparnya.

Anies menyinggung dukungan bisa diberikan dalam bentuk apa saja, termasuk doa. Pihaknya menceritakan pengalaman selama Pilkada DKI lalu yang menurutnya menang karena doa pendukungnya.

"Karena itu, doakan saya, Ibu-ibu. Dulu kalau dihitung, rupiahnya tidak ada. Tapi doa dan ikhtiar orang-orang ikhlas akan bisa mengalahkan rupiah sebesar apa pun jumlahnya," pungkasnya.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed