DetikNews
Selasa 24 April 2018, 15:44 WIB

Gerindra Buka Pendaftaran Bakal Caleg DPRD DKI

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Gerindra Buka Pendaftaran Bakal Caleg DPRD DKI Foto: DPD Gerindra DKI Buka pendaftaran Caleg (Sams-detikcom)
Jakarta - DPD Partai Gerindra DKI resmi membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin ikut serta menjadi calon legislatif di DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan bergabung dalam Partai Gerindra. Pengambilan formulir pendaftaran calon dapat dilakukan pada 30 April sampai dengan 5 Mei 2018.

"Siang ini Gerindra menyampaikan beberapa hal terkait rekrutmen legislatif. Pertama, kami buka kesempatan para masyarakat, tokoh agama, cendekiawan kami mengajak bersama-sama berjuang bersama Gerindra, berjuang memperbaiki negara. Saya kira kita akan buka pada umum tentunya seperti ketentuan yang berlaku," kata Ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik di Kantor DPD Gerindra DKI, Jl Letjen Soeprapto No.38 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).



Target DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dalam memperoleh kursi di DPRD Provinsi DKI Jakarta di pemilu 2019 sebanyak 30 kursi. Dikatakan Taufik, bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri silahkan mengambil formulir langsung dengan menunjukan ijasah SMAnya.

Setelah tahapan pengambilan formulir ada berbagai tahapan seperti penyerahan berkas bacaleg, wawancara, verifikasi administrasi, verifikasi faktual, tes psikologi, hingga tes narkoba oleh BNN. Para calon harus mengikuti persyaratan yang ditentukan oleh Undang-Undang Pemilu.



"Kenapa Gerindra melakukan verifikasi faktual? supaya kriteria Gerindra melebihi kriteria KPU, sehingga saat di verifikasi KPU lolos," ujar Taufik.

Selain itu, yang tidak kalah penting dikatakan Taufik adalah para calon legislatif yang sudah menyerahkan formulir pendaftarannya juga diharuskan menyerahkan daftar pembayaran pajak pribadinya.

"Gerindra mengajak seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, organisasi untuk bergabung. Syaratnya satu, dia memenangkan Prabowo di lingkungan dia," kata Taufik.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed