Polisi Siap Duduk Bareng Pemprov DKI Bahas Penataan Tanah Abang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 24 Apr 2018 14:46 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya mendapat tawaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk duduk bareng membahas pengelolaan Tanah Abang. Hal ini dianggap baik agar tidak terjadi salah paham antara polisi dan pemerintah daerah.

"Pemprov ngajak rapat itu kan biar nggak ada miss kayak kemarin lagi," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/4/2018).

Menurut Yusuf, polisi dan Pemprov DKI akan mengkaji bersama masalah Tanah Abang. Pertemuan itu pun akan menjadi dasar untuk menentukan kebijakan di Tanah Abang.

"Jadi kita nanti akan diajak diskusi sama mereka. Hasilnya nanti akan jadi bahan kebijakan Pemprov. Kita dimintai masukan soal Tanah Abang dan penataan," ucap Yusuf.


Namun belum ada jadwal pertemuan Polda Metro Jaya dengan Pemprov DKI. "Belum tahu (jadwalnya)," kata Yusuf.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta sudah mengirimkan laporan evaluasi penataan Tanah Abang tahap pertama ke Ombudsman. Laporan evaluasi dikirim hari ini.

"Hari ini sudah disampaikan, Pak Sekda (Saefullah) yang sudah mengirimkan ke Ombudsman dan kami akan tetap berkoordinasi dengan Ombudsman," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Laporan itu menjabarkan upaya Pemprov DKI mengoreksi kebijakan yang dianggap melanggar hukum oleh Ombudsman. Pemprov DKI juga menjelaskan konsep penataan Tanah Abang tahap kedua.



Video 20Detik: Blusukan Menelusuri Sumber Kemacetan di Tanah Abang

[Gambas:Video 20detik]

(aik/mea)