DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:25 WIB

Pipa Gas Bocor di Cakung, Polisi Periksa 3 Saksi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pipa Gas Bocor di Cakung, Polisi Periksa 3 Saksi Foto: Pipa gas bocor di Cakung (dok. istimewa)
Jakarta - Pipa gas milik PGN di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jaktim bocor. Polisi telah memeriksa tiga saksi terkait peristiwa tersebut.

"Yang dibawa ke Polres (Jakarta Timur) semalam ada 3 orang," kata Kapolsek Cakung Kompol Supoyo kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).


Supoyo tidak menjelaskan secara detail penyelidikan kasus bocornya pipa gas tersebut. Dia mengatakan kasus itu ditangani Polres Metro Jakarta Timur.

"Yang nyelidik langsung dari Polres (Jakarta Timur). Yang jelas semalam sudah ditutup dan sudah dapat diatasi, lalu lintas langsung dibuka," ujarnya.

Kebocoran gas terjadi pada Senin (23/4) sore sekitar pukul 16.15 WIB. Kebocoran terjadi karena pipa gas PGN tersenggol alat berat dalam pengerjaan proyek jalan tol.


PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) langsung berupaya cepat mengatasi gangguan pasokan gas ke pelanggan yang disebabkan insiden kebocoran pipa gas yang terletak di Jalan Raya Bekasi, Cakung Timur, Jakarta Timur. PGN melakukan penghentian aliran gas sementara kepada pelanggan gas bumi PGN yang terkena dampak kebocoran tersebut.

"Penghentian aliran gas tersebut terpaksa dilakukan lantaran terjadi kebocoran pipa gas diduga akibat kegiatan pemancangan proyek 6 ruas jalan tol di Jl Raya Bekasi, Cakung Timur," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangan tertulis, Senin (23/4) malam.
(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed