DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:22 WIB

Ke Tulungagung, Ketua MPR Temui Eks Komikus Marvel 'Aksi 212'

Muhammad Idris - detikNews
Ke Tulungagung, Ketua MPR Temui Eks Komikus Marvel Aksi 212 Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Komikus Adrian
Tulungagung - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melakukan safari maraton ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tulungagung, pria yang akrab disapa Zulhasan ini bertemu dengan Adrian Sjaf.

Seperti diketahui, Adrian adalah komikus Marvel asal Tulungagung yang diputus kontraknya karena menyelipkan pesan Aksi 212. Bagi Zulhasan, Adrian adalah anak bangsa berprestasi kelas dunia yang harus terus dimotivasi.

"Karya Adrian sudah mengglobal. Bayangkan dari Tulungagung ada komikus yang karyanya dilihat seluruh dunia. Indonesia seharusnya bangga," Kata Zulhasan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/4/2018).


Untuk itu Zulkifli Hasan meminta Adrian untuk kembali bangkit berkarya. Sebagai Ketua MPR, dia mengaku siap membantu Adrian untuk bangkit mempromosikan karya-karya komiknya.

"Menyelipkan pesan 212 itu bukan kesalahan. Percayalah banyak yang menunggu karya karyamu Adrian. Jadi ayo bangkit dan jangan pernah menyerah. Saya dukung penuh Adrian untuk terus berkarya dengan kebebasan dan kreatifitasnya. Apa yang bisa saya bantu sebagai Ketua MPR, Insya Allah siap saya bantu," tegasnya.

Sebagai bentuk terima kasih kepada Zulkifli, Adrian secara khusus membuat sketsa khusus bergambar Ketua Umum Partai PAN tersebut.

"Pak Zul terima kasih untuk dukungannya. Semoga kreatifitas komikus Indonesia dapat perlindungan dari negara. Sekali lagi terima kasih," ucap Adrian.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed