DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:11 WIB

Batal Naik Heli, Mentan Pilih Naik Taksi ke Tana Toraja

Jaya Hartawan - detikNews
Batal Naik Heli, Mentan Pilih Naik Taksi ke Tana Toraja Foto: Jaya Hartawan
Luwu - Helikopter yang ditumpangi Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman tiba-tiba mendarat di Bandara Bua Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Padahal rencananya Amran hendak menuju ke Tana Toraja. Kenapa?

Amran menumpang helikopter Milik TNI AU jenis Puma bersama mantan anggota DPR Andi Rahmat untuk menuju ke Tana Toraja. Belum juga sampai di tujuan, heli berputar-putar di langit Luwu sebelum mendarat. Apalagi, hujan deras dan kabut tebal sedang menyelimuti Tana Toraja.

"Biar cepat, kita naik taxi saja ke Toraja," kata Amran Sulaiaman setelah mendarat di Bandara Bua, Sulawesi Selatan, Selasa (24/4/2018).

Tidak berapa lama, Amran bersama rombongannya langsung melanjutkan perjalanan via darat menuju Kabupaten Tana Toraja.

Selama kunjungan kerjanya, Amran akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan yakni mengikuti acara dan pemberian bantuan berupa ternak kerbau dan alsintan di Gedung Tammuan Mali, Makale.

Selain itu, dia akan mengikuti Kegiatan peremajaan kebun kopi di Kecamatan Gandang Batu Sillanan ditandai dengan penyerahan simbolis bantuan bibit perkebunan kepada masing-masing pemerintah daerah penerima bantuan.

Dia juga diagendakan akan memberikan kuliah umum kepada ribuan Mahasiswa di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.


(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed