Polisi Tak Temukan Narkoba di Diskotek Old City

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 24 Apr 2018 10:24 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Polisi masih menyelidiki keributan pengunjung di Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat. Sementara polisi tidak menemukan adanya narkoba saat penggeledahan dilakukan di Old City.

"Kita lakukan penggeledahan subuh dan kemarin sore. Kita tidak temukan narkoba di ruang manajer, meja tamu, karaoke, tidak ditemukan barang bukti narkoba," ucap Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh, saat dihubungi detikcom, Selasa (24/4/2018).

Penggeledahan dilakukan menyusul adanya temuan hasil tes urine pengunjung Frengky Bata yang positif sabu dan ekstasi. Kepada polisi, Franky mengatakan menggunakan inex di dalam diskotek. Namun, asal narkoba tersebut belum dipastikan berasal dari mana.

"Belum (dipastikan). Kemarin kan pemeriksaan masih nggak jelas (pengakuan). Dia kemarin kebanyakan makenya," ucap Iver.

Sampai saat ini, masih terpasang garis polisi di Old City. Garis polisi dipasang sampai penyelidikan selesai.

"Misal kami tidak perlu lagi oleh TKP. Lalu, penutupan itu kewenangan dari Pemprov (DKI Jakarta). Kita hanya menyelidiki kasusnya," ucap Iver.

Frengky dan tiga temannya, berkunjung ke Old City dan membuat onar pada Senin (23/4) dini hari. Frengky ribut dengan temannya sendiri sampai memecahkan gelas.

Kepada petugas keamanan diskotek, Frengky mengaku sempat ditodong senjata oleh seseorang yang berada di diskotek. Frengky kemudian terlibat keributan kembali dengan orang yang tak dikenal di luar diskotek.

Akhirnya pihak pengelola Old City menghubungi Polsek Tambora. Polisi kemudian mengamankan Frengky, tapi ketiga orang temannya melarikan diri.

(aik/mea)