DetikNews
Selasa 24 April 2018, 02:02 WIB

Camat: Ada 5 Titik Kebocoran Pipa Gas di Cakung

Jabbar Ramdhani - detikNews
Camat: Ada 5 Titik Kebocoran Pipa Gas di Cakung Pipa gas bocor di Cakung (Foto: dok. istimewa)
Jakarta - Camat Cakung Alamsyah mengatakan ada 5 titik kebocoran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jakarta Timur. Dia mengatakan tercium bau menyengat di lokasi.

"Kami bersama kapolsek masih mengamankan lokasi karena bau gas sangat menyengat. Ada 5 titik kebocoran," kata Alamsyah saat dihubungi, Senin (23/4/2018).


Petugas sudah berupaya menangani kebocoran tersebut. Petugas menggali tanah di kedalaman sekitar 1,5 meter untuk menyetop semburan gas tersebut.

"Saat ini, karena kedalaman sekitar 1,5 meter. Karena pipanya besar. Dia (petugas, red) lagi cari posisi keran untuk ditutup. Saat ini masih dikerjakan," ujar Alamsyah.


Dia mengatakan petugas berusaha menyelesaikan penanganan kebocoran gas tersebut pada malam ini. Hal ini untuk menghindari munculnya kepadatan kendaraan pada pagi hari nanti.

Dalam penanganan kebocoran ini, petugas mengalihkan arus lalu lintas. Jalan di sekitar pipa gas yang bocor disterilisasi untuk mencegah hal yang tak diinginkan.


Kebocoran gas terjadi pada sore hari tadi sekitar pukul 16.15 WIB. Kebocoran terjadi karena pipa gas PGN tersenggol alat berat dalam pengerjaan proyek jalan tol.
(jbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed