DetikNews
Senin 23 April 2018, 21:02 WIB

Ada Pipa Gas Bocor di Cakung, Lalin Macet Parah

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ada Pipa Gas Bocor di Cakung, Lalin Macet Parah Petugas menangani pipa gas bocor di Cakung. (Foto: Dok. Camat Cakung Alamsyah)
Jakarta - Pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) mengalami kebocoran di Cakung, Jakarta Timur. Petugas mengalihkan arus lalu lintas di jalan sekitar lokasi pipa bocor yang ditutup.

Seorang pembaca detikcom, Ferdy Siawidjaja, mengatakan kondisi lalu lintas pada sore hari tadi sangat macet. Dia mengatakan lalu lintas di lokasi tersebut padat merayap.

"Kondisi lalu lintas padat merayap. Kendaraan lebih berhenti. Di lokasi itu kan sedang ada pembangunan tol, itu saja sudah macet. Ditambah jalan ditutup karena ada pipa bocor, jadi tambah macet," kata Ferdy saat dihubungi, Senin (23/4/2018).

Jalan di sekitar pipa bocor ditutupJalan di sekitar pipa bocor ditutup. (Foto: Dok. Istimewa)


Ferdy mengatakan melintas dari Kelapa Gading menuju rumahnya di daerah Cakung pada pukul 18.00 WIB tadi. Biasanya, dia menempuh waktu 1 jam untuk pulang. Namun kondisi ini membuatnya menghabiskan waktu 2 jam.

Dimintai konfirmasi terpisah, Camat Cakung Alamsyah mengatakan proses penanganan masih dilakukan. Petugas berusaha menyelesaikan penanganan pipa bocor pada malam hari ini.

"Saat ini masih dikerjakan. Petugas berusaha menutup aliran gas bocor. Harapan kami kalau bisa selesai malam ini," kata Alamsyah.

Sebelumnya diberitakan, pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di daerah Cakung, Jakarta Timur, bocor. Pipa tersebut bocor karena tersenggol alat berat saat pemasangan baja proyek jalan tol.

Petugas menangani pipa bocor di CakungPetugas menangani pipa bocor di Cakung. (Foto: Dok. Sudin PKP Jaktim)

"Kebocoran disebabkan tersenggol alat berat di proyek pembangunan tol saat pemasangan besi baja," kata Kasi Pengendali dan Pengawasan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Senin (23/4).

Kebocoran itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 16.15 WIB. Lokasi pipa yang bocor itu ada di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jaktim.
(jbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed