DetikNews
Senin 23 April 2018, 20:10 WIB

Cemburu Hendak Ditinggal Nikah, Pria Paruh Baya Bunuh Kekasihnya

Ibnu Munsir - detikNews
Cemburu Hendak Ditinggal Nikah, Pria Paruh Baya Bunuh Kekasihnya Foto: Edi Wahyono/detikcom
Makassar - Pria paruh baya di Makassar ditangkap karena membunuh wanita yang merupakan pacarnya. Pelaku membunuh korban lantaran cemburu karena akan ditinggal menikah.

"Dari hasil interogasi awal, pelaku mencekik leher korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Pertengkaran yang terjadi antara korban dengan tersangka dikarenakan faktor kecemburuan karena tersangka hendak menikah lagi dengan orang lain," kata Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Muh Iqbal Kosman di Posko Timsus Polda, Jalan Pengayoman, Makassar, Senin (23/4/2018).


Pelaku Abbas Laode (55) diamankan di Jalan Bali, tak jauh dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, setelah membunuh kekasihnya. Selain menganiaya sang kekasih, Abbas mengambil uang korban.

"Selain melakukan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain, tersangka juga mengambil uang milik korban sekitar Rp 20 juta," ujarnya.


Pelaku diancam pasal 340 tentang pembunuhan dengan ancaman 20 tahun penjara. Pelaku rencananya akan diserahkan ke Polres Bone guna penyelidikan lebih lanjut.
(tfq/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed