DetikNews
Senin 23 April 2018, 18:55 WIB

Terungkap! Bos Abu Tours Jual Lamborghini untuk Ongkos Umrah Jemaah

Ibnu Munsir - detikNews
Terungkap! Bos Abu Tours Jual Lamborghini untuk Ongkos Umrah Jemaah Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Makassar - Keberadaan mobil Lamborghini milik bos Abu Tours Hamzah Mamba, yang menjadi misteri, kini terjawab sudah. Mobil mewah itu telah dijual untuk membayari ongkos umrah jemaahnya.

"Ternyata setelah diselidik sebelumnya ini diperiksa polisi, 2017 bulan lalu menurut HM, Lamborghini sudah dijual sama seseorang. Karena sudah dijual kita sudah tidak bisa sita lagi, tapi kalau masih kuasanya dia tidak ada masalah," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat ditemui di Mapolda Sulsel, Jalan Printis Kemerdekaan, Makassar, Senin (23/4/2018).


Lamborghini ini dijual Hamzah Mamba ke temannya yang ada di Jakarta, dengan alasan untuk membiayai umrah jemaah Abu Tours yang belum berangkat.

"Kalau dijual dalam penyelidikan kena dia bisa di sita kembali, tapi dijualnya sebelum tersangka proses penyidikan dimulai, dan Desember 2017 penyelidikan. Alasan untuk membiayai ongkos orang umrah," kata Dicky.

Soal motor Harley-Davidson, Hamzah hingga saat ini belum bersedia memberi keterangan kepada polisi di mana motor itu. Hamzah hanya mengaku Harley yang ia pakai hanya dipinjam dari teman.


"Harley belum tahu, dia tak mengaku. Ditanya polisi, dia mengaku punya siapa pakai itu punya teman, kita tidak bisa praduga, kalau STNK atas nama dia ini kan gampang tak bisa mengelak, 'itu STNK atas nama kamu'," terangnya.

Polisi masih menelusuri aset lain milik Hamzah. Polisi masih mengejar aset Hamzah tak hanya di Sulsel, tapi juga di beberapa daerah di Indonesia.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed