DetikNews
Senin 23 April 2018, 18:37 WIB

Top 5 News

Driver Ojek Online Demo di DPR, Marquez Tak Terkalahkan

Niken Widya Yunita - detikNews
Driver Ojek Online Demo di DPR, Marquez Tak Terkalahkan Foto: Top 5 News 23 April 2018
Jakarta - Massa driver ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR. Mereka mengeluhkan tarif ojol yang hanya Rp 2.000 per kilometer.

Sementara itu, Marc Marquez tak terkalahkan di MotoGP Austin hingga sekarang. Pebalap Repsol Honda itu meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di sana.

Berikut Top 5 News Senin (23/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Driver Ojek Online Demo di DPR

Massa driver ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR. Mereka mengeluhkan tarif ojol yang hanya Rp 2.000 per kilometer.

Apalagi, tarif itu belum dipotong pajak 20 persen saat penerimaan uang tarif dari aplikator. Massa menilai pemerintah tidak memperhatikan transportasi online roda dua.

Berita selengkapnya: Aksi di depan DPR, Massa Curhat Tarif Ojek Online

2. Marquez Tak Terkalahkan di GP Austin

Marc Marquez tak terkalahkan di MotoGP Austin hingga sekarang. Pebalap Repsol Honda itu meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di sana.

Marquez memulai balapan di Circuit of the Americas, Senin (23/4/2018) dinihari WIB, dari posisi keempat. Meski menjadi yang terbaik dalam kualifikasi, dia terkena penalti tiga grid lantaran dianggap mengganggu Maverick Vinales.

Berita selengkapnya: Marquez Lanjutkan Dominasi di Austin

3. Isu Kudeta Raja Arab

Suara tembakan yang terdengar dari dekat kompleks Istana Arab Saudi semalam memicu isu mengenai kudeta yang berembus di lini masa media sosial. Media lokal setempat juga mengabarkan Raja Salman sampai dibawa ke dalam bunker khusus karena peristiwa ini.

Isu kudeta ini dikaitkan dengan kebijakan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman yang berani melakukan penangkapan besar-besaran terhadap pejabat pemerintahan. Polisi Saudi menepis isu itu. Mereka menyatakan bahwa suara tembakan di kompleks istana itu berasal dari upaya penjaga istana untuk menghalau drone yang melintas.

Artikel selengkapnya: Pasca Rentetan Tembakan dan Isu Kudeta di Arab Saudi

4. Kondisi Harimau Bonita yang Telah Ditangkap

Harimau Bonita telah ditangkap dan sedang dalam penanganan tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Selama dalam rehabilitasi, harimau Bonita ternyata suka dimanja dan bisa diajak bercanda.

Sebelum tertangkap, Bonita memang dianggap aneh, karena nyaman dekat manusia. Saat diajak bermain, pelepah sawit yang sengaja disenggolkan ke tubuh Bonita dianggap bukan sebagai ancaman. Bonita sepertinya menganggap itu sebagai candaan.

Artikel selengkapnya: Wah! Harimau Bonita Ingin Dimanja dan Bisa Diajak Bercanda


5. Tak Terima Ditilang, Ketua PDIP Bima Ngamuk ke Polisi

Video seorang pria marah-marah saat ditilang polisi viral di media sosial. Pria itu adalah Ketua DPC PDIP Bima, Ruslan Usman.

Buntutnya, Ruslan dicopot dari posisinya oleh PDIP. Keputusan itu diambil setelah DPP PDIP mendengarkan masukan dari Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun dan DPD PDIP NTB. Ulah Ruslan itu dianggap arogan.

Artikel selengkapnya: Viral Ketua PDIP Bima Bentak Polisi Saat Ditilang
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed