DetikNews
Senin 23 April 2018, 12:03 WIB

Sah! Akhirnya Kentut Ganti Nama Jadi Ihsan Hadi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sah! Akhirnya Kentut Ganti Nama Jadi Ihsan Hadi Ihsan Hadi yang dulunya bernama Kentut (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Akhirnya, Kentut resmi berganti nama menjadi Ihsan Hadi. Permohonan penggantian nama itu dikabulkan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

"Selaku hakim tunggal, saya mengabulkan dan menetapkan nama Kentut berubah menjadi Ihsan Hadi," kata hakim Elly Istianawati dalam persidangan di PN Tangerang, Senin (23/4/2018).


Usai persidangan, Ihsan bersyukur namanya resmi berganti. Nama Ihsan sebelumnya yaitu Kentut telah disandangnya sejak kecil.

"Alhamdulillah ya dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Tangerang perihal pengajuan nama saya jadi Ihsan Hadi, seneng banget perasaannya," kata Ihsan.


Nama Kentut merupakan pemberian dari kedua orang tua Ihsan. Namun Ihsan mengaku tidak tahu apa alasan kedua orang tuanya memberikan nama itu.

Lantaran tak lazim, Ihsan kerap menjadi bahan olok-olokan karena nama Kentut itu. Pada akhirnya, Ihsan memutuskan untuk mengajukan penggantian nama karena khawatir anaknya bakal diolok-olok.

Nama Ihsan Hadi dipilihnya karena merupakan pemberian guru mengajinya ketika berusia 6 tahun. Nama itu artinya 'Petunjuk yang Bagus'.
(abw/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed