DetikNews
Senin 23 April 2018, 11:59 WIB

Akhiri Kunjungan ke Maroko-Turki, Anies Tiba di Jakarta Sore Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Akhiri Kunjungan ke Maroko-Turki, Anies Tiba di Jakarta Sore Ini Foto: Anies Baswedan di Turki (Instagram Anies Baswedan)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakhiri lawatannya ke Maroko dan Turki. Anies diagendakan tiba di Jakarta soe nanti.

"Jadi nanti Pak Anies pulang sore, insyaallah akan tiba di tanah air menjelang salat isya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).


Sandiaga akan berkoordinasi dengan Anies untuk membahas hasil lawatannya tersebut. Salah satu yang akan dibahas adalah mengenai penataan pedagang di Grand Bazaar Istanbul.

"Saya akan berkoordinasi karena itu salah satu juga keinginan kita untuk belajar dari apa yang ditata di Grand Bazaar di Istanbul," jelasnya.


Sebelumnya, Anies melakukan lawatan berkaitan dengan program sister city ke Maroko dan Istanbul. Anies akan mengunjungi kota terbesar dari masing-masing negara tersebut, yaitu Casablanca dan Istanbul.

"Kegiatan di sana itu dengan masalah air dan sebagai pembicara satu sesi. Jadi Istanbul ada rencana sister city kita peninjauan dengan wali kota bicara water management dan pertemuan dengan dinas sosial terkait masalah PKL," kata kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, saat dihubungi, Senin (16/4).

Anies diketahui berada di dua negara tersebut selama seminggu. Dalam lawatannya, Anies sempat bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed