Cerita Sandiaga Sempat akan Pakai Kapal Dishub yang Meledak

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 23 Apr 2018 10:00 WIB
Foto: Fida-detikcom
Foto: Fida-detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sempat akan memakai kapal Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang meledak di perairan Kepulauan Seribu. Sandiaga mengaku kapal tersebut dioperasikan saat kunjungannya ke Pulau Bidadari pada Sabtu (21/4).

"Kapal ini ada di sebelah kapal saya yang berangkat dan hampir kita pakai," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Sandiaga mengatakan kapal tersebut akan dipakai jika kapal yang dipakai sebelumnya kelebihan muatan. Dia bersyukur tak berada di kapal tersebut.

"Saya waktu Sabtu kan berangkat ke Pulau Bidadari ada kapal di sana. Kalau kita kelebihan muatan, kita akan pakai itu dan itu bisa terjadi pada siapa saja," sebutnya.

Sandiaga meminta Dishub mengevaluasi semua kapal di Kepulauan Seribu. Sandiaga tidak ingin ledakan kapal terulang lagi.

"Kami betul-betul membuat catatan dan pelajaran bagi Dishub. Seluruh jajaran yang operasikan alat angkut laut maupun juga yang didarat untuk betul mengaudit unit-unit yang digunakan untuk transportasi,"

Sandiaga telah memerintahkan Dishub DKI untuk bekerjasama dengan polisi untuk mengaudit kecelakaan tersebut. Dia ingin evaluasi kecelakaan bisa segera diketahui.

"Kamk perintahkan pada kadis kerjasama juga dengan kepolsiian dan KNKT untuk investigasi secara menyeluruh," terangnya.

Kapal Dishub DKI meledak di Pulau Panggang pada Minggu (22/4). Sebanyak sembilan orang menjadi korban akibat ledakan tersebut.


[Gambas:Video 20detik]

(fdu/jor)