DetikNews
Senin 23 April 2018, 00:19 WIB

Golkar Tak Sepakat Hubungan Parpol Renggang karena 'Partai Setan'

Andhika Prasetia - detikNews
Golkar Tak Sepakat Hubungan Parpol Renggang karena Partai Setan Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Pernyataan Amien Rais terkait partai setan disebut merusak hubungan antar-parpol. Golkar tak sependapat dengan isu tersebut.

"Saya kira tidak sejauh itu ya bahwa pernyataan Pak Amien Rais merusak hubungan antar-partai politik. Sebagaimana klarifikasi Pak Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN, menyatakan bahwa pernyataan Pak Amien bukan kapasitas sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (22/4/2018).


Ace juga sudah bertemu dengan elite PAN mempertanyakan maksud Amien. Lebih lanjut, Ace menjelaskan hubungan sesama parpol koalisi Jokowi berjalan baik.

"Saya kira hubungan antar partai politik menjelang pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden masih sangat dinamis, kecuali partai politik yang secara tegas menyatakan dukungannya kepada Pak Jokowi seperti Golkar, PDIP, NasDem dan Hanura. Partai yang belum menyatakan dukungannya secara tegas kepada Pak Jokowi masih sangat dinamis dan cair," tuturnya.


Sebelumnya, Rommy mengkritik Amien terkait partai setan karena hanya PKS, PAN, dan Gerindra yang masuk kategori partai Allah. Rommy menilai polemik partai setan bisa merusak hubungan antar-parpol.

"Hanya kemudian yang muncul persoalan yang mengganggu hubungan antarparpol yang ada karena seolah-olah selain tiga parpol itu masuk dalam kategori parpol yang sebaliknya," ujar Rommy di kawasan CFD, Jakarta, Minggu (22/4).
(dkp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed