DetikNews
Minggu 22 April 2018, 20:27 WIB

Pilgub Lampung 2018

Cawagub Nunik Janjikan Jaminan Pendidikan untuk Warga Lampung

Suci Rizqi Lestari - detikNews
Cawagub Nunik Janjikan Jaminan Pendidikan untuk Warga Lampung Foto: Dok Timses Arinal-Chusnunia
Jakarta - Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia, calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pasangan nomor urut tiga menjanjikan jaminan pendidikan bagi masyarakat. Selain itu, pendidikan di Lampung juga akan murah.

"Pendidikan akan terjamin dan murah, khusus untuk anak petani akan mendapatkan beasiswa pertanian," kata Chusnunia atau sapaan akrabnya Mba Nunik dalam kampanye Akbar di Bandarjaya, Lampung Tengah, Minggu (22/4/2018).

Seluruh masyarakat Provinsi Lampung terjamin pendidikannya, dengan berbekal pendidikan harapannya dapat merubah ekonomi karena bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Pasangan nomor urut tiga ini pun menjamin lapangan pekerjaan khususnya bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan keahlian yang dimiliki harapannya bisa juga membuka usaha kreatif.

Nunik menegaskan akan membantu para pelaku usaha menengah kreatif, karena itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru khususnya bagi lulusan SMK. Perlu diketahui bahwa separuh warga Lampung adalah perempuan, dan dipastikan pemberdayaan perempuan akan lebih diperhatikan.

"Saya dan Pak Arinal maju di Pilgub Lampung ini bukan untuk menang-menangan semata. Kita bekerja untuk rakyat Lampung setelah terpilih pada 27 Juni 2018," kata Nunik.

Bupati Lampung Timur yang kini cuti karena berkampanye bersama Arinal Djunaidi ini menyatakan dengan tegas pasangan nomor tiga tidak akan menggunakan segala cara untuk raih kemenangan.

Selain menjelaskan alasan kenapa pasangan nomor urut tiga merilis Kartu Petani Berjaya pada 16 Maret 2018 yang segera berlaku begitu terpilih pada Pilgub 27 Juni 2018, Nunik menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi rakyat Lampung.

"Kita ingin memajukan pendidikan bukan saja di pendidikan dasar dan menengah tapi juga pendidikan tinggi," kata Nunik.

Sementara itu, calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah program kerjanya yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed