DetikNews
Minggu 22 April 2018, 20:16 WIB

Bantah 'Partai Setan' Usik Hubungan Parpol, Gerindra: Ukurannya Apa?

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bantah Partai Setan Usik Hubungan Parpol, Gerindra: Ukurannya Apa? Ketua DPP Gerindra Habiburokhman (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyebut polemik partai setan yang diucapkan Amien Rais merusak hubungan antar-parpol. Gerindra tak sependapat dengan Rommy.

"Kalau merusak hubungan, indikasinya apa? ukurannya apa? Saya pikir yang bisa merusak hubungan antar-parpol perilaku mencampuri hubungan partai lain, misal menyebut Pak Prabowo cawapres Jokowi," ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (22/4/2018).


Gerindra menyebut apa yang disampaikan Rommy tidak tepat. Justru, Gerindra menegaskan hubungan dengan parpol yang kerap berseberangan seperti PDIP berjalan baik.

"Itu terlalu jauh, dan saya hanya mendengar itu disampaikan Pak Rommy. (Hubungan Gerindra) baik-baik saja, bahkan bersama PDIP pun baik-baik saja," terang Habib.

Habib meminta Rommy tak perlu reaktif menanggapi soal partai setan. Ia meminta polemik partai setan tak perlu diperpanjang.


"Kami melihat Pak Rommy jangan sensi. Jangan merasa dituduh juga. Jelas berulang kali Pak Amien mengatakan normatif, merujuk di Alquran, sumber yang pertama itu Pak Amien sendiri. Jangan diperpanjang lagi oleh Pak Rommy," cetusnya.

Sebelumnya, Rommy mengkritik Amien terkait partai setan. Rommy menilai polemik partai setan bisa merusak hubungan antar-parpol.

"Hanya kemudian yang muncul persoalan yang mengganggu hubungan antarparpol yang ada karena seolah-olah selain tiga parpol itu masuk dalam kategori parpol yang sebaliknya," ujar Rommy di kawasan CFD, Jakarta, Minggu (22/4).
(dkp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed