DetikNews
Minggu 22 April 2018, 18:45 WIB

Penjelasan PKS Jabar Larang Kader ke Acara Anis Matta

Marlinda Octavia - detikNews
Penjelasan PKS Jabar Larang Kader ke Acara Anis Matta Anis Matta (Foto: Ari Saputra)
Bekasi - DPW PKS Jawa Barat menjelaskan maksud melarang kader ke acara deklarasi Anis Matta sebagai capres 2019. Maksud dikeluarkan surat itu bukan dalam konteks menolak Anis.

Surat tersebut diteken Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto. Larangan kader menghadiri acara Anis agar seluruh kader PKS di Jabar fokus pemenangan PKS pada Pilkada di Jabar.


"Saya klarifikasi, saya ketua DPW PKS Jabar, jadi saya ingin kader PKS , tidak ada satu pun penolakan di antara sembilan itu, saya hanya ingin menekankan kalau kader PKS itu fokus menenangkan Pilgub Jabar dan kabupaten/kota," jelas Nur di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengaku tak mengetahui perihal surat larangan tersebut. Aher juga tak masalah apabila Anis sudah mendeklarasikan maju jadi capres.

"Kalau kemudian ada deklarasi bebas, bebas nggak ada masalah. Termasuk mungkin saya, bisa kalau iya terjadi deklarasi meskipun belum ya, ya tidak ada masalah kan. Itu hak individu sebagai seseorang untuk dicapreskan atau dideklarasikan," kata Aher.


Sebelumnya, beredar surat larangan yang tertuang dalam surat bernomor 012/D/EDR/AJ-PKS/1439. Surat itu berisi pelarangan kader PKS Jabar mengikuti acara deklarasi Anis Matta sebagai capres 2019 di Bandung, Jawa Barat, tadi malam.

Anis Matta menggelar deklarasi di Teater Terbuka Taman Budaya Dago, Bandung, Sabtu (21/4). Deklarasi itu disiapkan relawan Anis Matta Presiden Muda (AMPM).

"Kami mengimbau agar struktur dan kader tidak berpartisipasi atau menghadiri acara deklarasi bacapres internal mana pun dan agar memfokuskan segala daya upaya dalam pemenangan pilgub dan pilkada di daerah masing-masing," demikian penggalan isi surat itu.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed