DetikNews
Minggu 22 April 2018, 18:18 WIB

Tewas Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Dikenal Pendiam Namun Hangat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Tewas Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Dikenal Pendiam Namun Hangat Wakapolres Labuhanbatu (Foto: Istimewa)
Jakarta - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bicara soal sosok wakilnya Kompol Andi Chandra semasa hidupnya. Frido mengenal Andi sebagai pribadi yang pendiam namun hangat kepada rekan-rekannya.

"Dalam tugas-tugasnya (Andi) juga selalu tepat waktu dan rajin. Dia termasuk pendiam tapi hangat," kata Frido saat dihubungi, Minggu (22/4/2018).


Frido mengatakan Andi menjabat sebagai Wakapolres Labuhanbatu sejak Januari 2018. Selama empat bulan bekerja bersama, Frido mengenal Andi sebagai pimpinan yang selalu dekat dengan anggotanya.

"Almarhum menjadi Wakapolres semenjak Januari, jadi kurang empat bulan ini. Namun empat bulan ini almarhum cukup dekat dan baik sama anggota sendiri," tutur Frido.


Frido lantas mengenang momen kebersamaan saat dirinya kerap sarapan pagi bersama dengan Andi. Andi diketahui tinggal di Labuhanbatu seorang diri. Sedangkan Istri dan anak-anaknya masih berada di Semarang.

"Setiap saat kita temu, pagi-pagi kita suka sarapan bersama kebetulan almarhum hidup di sini sendiri. Istrinya masih bekerja di akpol," tutur dia.


Andi tenggelam setelah kapal yang ditumpanginya karam di perairan Sungai Berombang pada Sabtu (21/4) kemarin. Jasad Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra akhirnya ditemukan pada pagi tadi. Korban ditemukan dalam kondisi tewas.

"Jasad Wakapolres ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB tadi oleh tim gabungan TNI/ Polri," kata Dandim 0209/LB, Letkol czi Deden Sumarlin kepada detikcom, Minggu (22/4).

Jasad korban ditemukan hanya berjarak 2 km dari lokasi tenggelamnya kapal yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang. Korban saat ini telah dievakuasi dan dalam perjalanan menuju ke rumah duka.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed