DetikNews
Minggu 22 April 2018, 18:12 WIB

Saat Sandiaga Beli Ikan Cupang untuk Putranya Sulaiman

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Saat Sandiaga Beli Ikan Cupang untuk Putranya Sulaiman Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Pasar Ikan Bekasi, Jawa Barat. (Marlinda-detikcom)
Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Pasar Ikan Bekasi, Jawa Barat. Kunjungannya tersebut dalam rangka mengkampanyekan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bekasi yang diusung partai Gerindra, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus.

Dalam kunjungannya Sandiaga kemudian membeli 20 ekor ikan dari salah satu pedagang. 20 ekor ikan berjenis ikan cupang itu dibelinya untuk putranya Sulaiman.

"Pak saya mau beli ikan," ujar Sandiaga kepada Asep, pedagang ikan, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

"Buat Sulaiman," imbuhnya.


Sandiaga mengaku ini pertama kalinya membelikan binatang, dalam hal ini ikan untuk Sulaiman. Sebab, selama ini ia mengaku tak suka memelihara binatang.

"Saya pengen Sulaiman belajar (memelihara binatang)," kata Sandiaga.

Sulaiman, kata Sandiaga, diketahuinya sangat menyukai binatang. Meskipun selama ini, Sulaiman belum pernah memiliki pengalaman untuk memelihara binatang.

"Dia suka binatang secara genre. Karena menurut ibunya, Raja Sulaiman punya kebolehan punya mukjizat bisa berkomunikasi sama binatang. Jadi setiap kali datang binatang ini ibunya, Mbak Nur bilang, wah ini Sulaiman ini, burung-burungnya datang atau ikannya datang itu karena ada Sulaiman," tuturnya.


Sulaiman, kata Sandiaga, selalu antusias tiap kali ada binatang, seperti kucing, datang ke kediamannya. Untuk itulah, Sandiaga kemudian memutuskan membeli ikan untuk Sulaiman.

"Ada kucing-kucing yang suka lewat, Sulaiman selalu senang kalau ada burung ada kucing. Ada anjing gitu. Tapi ikan ini baru pertama kali mau saya bawa," kata Sandiaga.

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed