DetikNews
Minggu 22 April 2018, 17:02 WIB

Sandiaga Kampanyekan Cawalkot Bekasi Nur-Firdaus Bareng Aher

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga Kampanyekan Cawalkot Bekasi Nur-Firdaus Bareng Aher Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan 'turun gunung' mengkampanyekan cawalkot dan cawawali Kota Bekasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. (Marlinda-detikcom)
Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) 'turun gunung' mengkampanyekan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bekasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. Nur-Firdaus merupakan pasangan nomor urut dua yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS.

[Gambas:Video 20detik]


Pantauan detikcom, Sandiaga dan Aher hari ini berkeliling Kota Bekasi bersama Nur-Firdaus untuk bersilaturahmi dan berdialog bersama warga. Keduanya mulai berkeliling pada pukul 10.30 WIB di Kemang Pratama Raya, Bekasi.

"Hari ini spesial sekali, kami silaturahim dan dialog dengan masyarakat bersama pasangan nomor urut dua, calon wali kota dan wakil wali kota, Pak Nur dan Pak Firdaus ditemani bersama gubernur Kang Aher yang juga capres dari PKS. Jadi kita Insyaallah terbangun semangat bersama supaya Bekasi dan Jawa Barat lebih baik ke depan dan ini harapan masyarakat juga ini bahwa ekonomi menjadi fokus pembangunan ke depan," tutur Sandiaga.


Selain untuk mengkampanyekan Nur-Firdaus, Sandiaga mengaku agenda bersama Aher ini juga dalam rangka mengenal lebih dekat sosok Aher. Hal itu, kata Sandiaga, merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ini tugas langsung dari pak Prabowo dan Gerindra untuk kami menjalin koalisi, mitra koalisi dan mengenal lebih dekat lagi. Jadi sehari ini one day bersama pak Aher. Saya seharian. One day with kang Aher," ujarnya.

"Saya juga sehari bersama Kang Sandi," timpal Aher yang berada di samping Sandiaga.


Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini ingin agenda sehari bersama Aher ini dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dan pemikiran Aher. Khususnya dalam bidang perekonomian. Aher merupakan satu dari sembilan nama kader PKS yang disodorkan sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2019.

"Karena ini waktunya saya lebih banyak mendengar, menyerap, mendengar nih gubernur yang berprestasi dua periode dan apa kiat-kiatnya juga untuk membangun tentang fokus di ekonomi. Tadi kita sudah lihat sendiri beliau fokus juga di kewirausahaan fokus membuka lapangan kerja ini kata-kata kunci yang sebenarnya Gerindra ingin dapatkan dari mitra koalisi," tutur Sandiaga.

Sandiaga Kampanyekan Cawalkot Bekasi Nur-Firdaus Bareng AherFoto: Wagub DKI Sandiaga Uno dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan 'turun gunung' mengkampanyekan cawalkot dan cawawali Kota Bekasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. (Marlinda-detikcom)
Sementara itu Aher mengungkapkan, kehadirannya bersama Sandiaga ini merupakan salah satu tugasnya sebagai kader PKS. Yakni, untuk memenangkan Nur-Firdaus.

"Tentu saja tidak hanya memenangkan, kita juga ingin membawa perubahan Bekasi ke arah yang lebih baik lagi. Biasa kalau orang baru, dengan semangat baru, pikiran baru, visi baru, misi baru pastilah ada hal yang baru yang bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Bekasi," paparnya.


Selain menjalankan tugasnya untuk mengkampanyekan Nur-Firdaus, Aher juga mengungkapkan hal yang sama dengan Sandiaga. Kehadirannya bersama Sandiaga untuk mempererat silaturahmi antara Gerindra dan PKS.

"Ya sebelum gabus Pucung lengket apalagi setelah gabus Pucung," ujar Aher disambut tawa Sandiaga.

Usai berdialog dengan warga di Kawasan Kemang Pratama, Sandiaga dan Aher melanjutkan perjalanan ke Islamic Center Bekasi untuk salat berjamaah. Usai salat berjamaah, Sandiaga dan Aher kemudian melanjutkan makan siang bersama makanan khas Bekasi, Gabus Pucung.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed