DetikNews
Minggu 22 April 2018, 14:01 WIB

Kapitra: Habib Rizieq Tak Bertemu Anies di Maroko dan Turki

Fajar Pratama - detikNews
Kapitra: Habib Rizieq Tak Bertemu Anies di Maroko dan Turki Foto: Habib Rizieq saat berkunjung ke Maroko dan Turki/Istimewa
Jakarta - Imam Besar FPI Habib Rizieq sempat mengunjungi Maroko dan Turki. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengunjungi dua negara tersebut dalam sepekan terakhir. Pengacara Habib Rizieq Kapitra Ampera menyatakan keduanya tak bertemu.

"Tidak bertemu. Saat Anies baru sampai Turki, Habib Rizieq sudah pulang," ujar Kapitra Ampera dalam perbincangan, Minggu (22/4/2018).

Kapitra mengatakan, di Turki, Habib Rizieq menghadiri Multaqo Internasional Al Quds Amanty di Istanbul. Turut hadir bersama Habib Rizieq, Ketua Umum Parmusi Drs H Usamah Hisyam dan Ketua Umum FPI Sobri Lubis.

Di Turki, Anies Baswedan bertemu langsung dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan. Sedangkan Habib Rizieq saat di Turki, kata Kapitra fokus bertemu aktivis Palestina di Istanbul.



"Anies kan ketemu Erdogan. Kalau dari kita yang ikut ketemu Erdogan itu Ustaz Bachtiar Nasir. Habib Rizieq tidak bertemu Anies. Di Maroko juga tidak," kata Kapitra.

Kapitra mengatakan, sekitar tiga hari yang lalu, Habib Rizieq sudah meninggalkan Turki.

"Sudah berada di Makkah lagi sejak tiga hari lalu," ujar Kapitra.
(fjp/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed