DetikNews
Minggu 22 April 2018, 10:06 WIB

Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Masih Dicari

Idham Kholid - detikNews
Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Masih Dicari Foto: Pencarian Wakapolres Labuhanbatu dilanjutkan hari ini, Minggu (22/4/2018). (Dokumen Polda Sumut)
Jakarta - Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra yang hilang akibat insiden kapal tenggelam di Sumatera Utara belum ditemukan. Tim gabungan masih mencari korban.

"Sampai sekarang tim masih melakukan pencarian, jadi Wakapolres sampai saat ini masih belum ditemukan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting melalui saat dihubungi detikcom, Minggu (22/4/2018).

"Semuanya bergabung sedang melakukan pencarian, mohon doanya semoga ada mukjizat," imbuhnya.


Rina mengatakan pencarian dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama masyarakat nelayan, Tim SAR, TNI Angkatan Laut, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah. Tim menyusuri alur sungai itu.

"Itu kan sungai besar ya, di seputar alur sengai itu lah ditelusuri oleh tim," ucapnya.

Rina membantah informasi yang menyebut Kompol Andi dinyatakan tewas. Sebab, pencarian masih dilakukan.

"Nggak ada itu, ngawur itu, belum ditemukan. Dari malam kita update infonya kok dibilang ini (tewas), belum, belum ditemukan," katanya.


Ditambahkan Rina, hanya Kompol Andi saja yang belum ditemukan. Sementara penumpang lainnya semua selamat.

"(Yang lain) kondisinya sehat. Mereka sempat lompat ke luar, berenang ke pinggir gitu, yang lain selamat. Hanya wakapolres yang belum ditemukan. Dari awal hanya dia saja," tuturnya.

Sebelumnya, kapal romobongan Kapolres Labuhanbatu itu tenggelam perairan Sungai Berombang, Labuhan Batu, Sabtu (21/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Kapolres dan rombongan pulang menghadiri acara di Berombang. Baru berjalan 10 menit, speet boat milik Polair yang dinaiki Kapolres dan rombongan, tenggelam.
(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed