DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 23:19 WIB

Sosialisasikan Pemilu 2019, 7 Komisioner KPU Beradu Akting

Tsarina Maharani - detikNews
Sosialisasikan Pemilu 2019, 7 Komisioner KPU Beradu Akting Pentas komedi dalam rangka sosialisasikan pemilu 2019 (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Melalui pentas komedi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyosialisasikan Pemilu 2019. Seluruh jajaran Komisioner KPU beradu akting dengan sejumlah komedian ternama seperti Parto Patrio dan Aziz Gagap.

Pentas komedi itu merupakan rangkaian Pagelaran Seni Budaya KPU bertajuk 'Menyongsong Pemilu Tahun 2019'. Acara digelar di kawasan Timur Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018) malam.

Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Evi Novida, Viryan, Hasyim Asyari, dan Ilham Saputra menjalani lakon sebagai Ketua RW hingga penjual koran. Ketujuh pejabat tinggi KPU itu tampak natural mementaskan cerita pemilu bernapaskan komedi.

Lewat Komedi, KPU Sosialisasikan Pemilu 2019Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Lewat pentas itu, KPU mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Cara ini digunakan agar imbauan KPU itu lebih mudah diterima masyarakat.

KPU juga sempat menyinggung berbagai isu yang lekat dengan pemilu. Di antaranya soal kegiatan money politics dan isu-isu SARA.


Terbukti, di sekitar area panggung, masyarakat yang hadir di acara itu tampak antusias menyimak cerita. Sesekali mereka tergelitik dengan canda yang dilemparkan oleh para pelakon.

Acara malam ini juga dimeriahkan berbagai hiburan lainnya. Di antaranya penampilan band Slank, Wali Band, penyanyi Kikan, dan Dewi Gita. Di sela-sela penampilan, mereka juga menyelipkan pesan-pesan terkait Pemilu 2019.


(tsa/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed