DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 21:06 WIB

Imbau Warga, Ketua KPU: Datang ke TPS Jangan Tunggu Dibayar

Tsarina Maharani - detikNews
Imbau Warga, Ketua KPU: Datang ke TPS Jangan Tunggu Dibayar Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Arief mengimbau agar masyarakat tak 'memperjualbelikan' hak demokrasinya.

"Datang ke TPS gunakan hak pilih Anda, tidak perlu ada yang dibayari. Setuju? Jangan tunggu dibayari ya," kata Arief dalam acara Pagelaran Seni Budaya KPU bertajuk 'Menyongsong Pemilu Tahun 2019', di kawasan Timur Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018) malam.

Arief menambahkan, masyarakat harus bisa cerdas dalam memilih pemimpin di pesta demokrasi mendatang. Ia meminta masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang terbaik demi Indonesia yang lebih baik pula.


Karena itu, demi memastikan tiap warga negara bisa memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia, KPU berupaya keras melindungi hak pilih masyarakat. KPU disebutkan Arief terus bekerja sama dan mendorong pemerintah soal kepastian data pemilih.

"Kalau anda mau Indonesia kuat, maka pemilihnya harus berdaulat. Pemilihnya berdaulat harus dilindungi hak pilihnya. Maka KPU melaukan segala daya upaya agar data pemilihnya menjadi baik," sebut Arief.

Menutup pidato sekaligus membuka rangkaian Pemilu 2019, Arief memukul gong di atas panggung sebanyak 20 kali. Pemukulan gong itu sebagai simbol parpol peserta pemilu yang berjumlah 20.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya membuka rangkaian Pemilu 2019 dengan memukul gong. Sebanyak 20 kali ya, kan parpol pesertanya 20," ujar sedikit berkelakar.


Selain jajaran Komisioner KPU, Bawaslu, dan DKPP, perwakilan parpol peserta Pemilu 2019 juga tampak hadir. Beberapa elite parpol yang terlihat hadir di antaranya Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) didampingi Sekjen Hanura Harry L Siregar.

Selain itu, ada pula Sekjen PAN Eddy Soeparno serta Ketua Fraksi PDIP sekaligus Wakil Ketua DPR Utut Adianto.
(tsa/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed