DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 21:08 WIB

Bersepeda Bareng ke Milad PKS, Sandiaga: Prabowo Bilang Seru

Mochamad Zhacky - detikNews
Bersepeda Bareng ke Milad PKS, Sandiaga: Prabowo Bilang Seru Foto: Audrey/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri milad PKS ke-20 dengan bersepeda. Sandiaga menyatakan, menurut Prabowo kegiatan tersebut adalah aktivitas yang seru.

"Beliau (Prabowo) bilang 'seru juga ya. Terima kasih nih sudah diajak'," kata Sandiaga di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Sabtu (21/4/2018).


Sandiaga mengakui banyak pihak yang segan untuk berbicara dengan Prabowo, termasuk mengenai ajakan bersepeda dari PKS. Namun, Sandiaga mengaku tidak merasa segan berbicara dengan eks Danjen Kopassus itu.

"Karena tadinya kan orang-orang takut gitu. Seperti saya bilang, kalau saya yang bicara sama pak Prabowo. Beliau orangnya luwes kok. Saya bicara 'Pak, diajakin sepeda sama PKS nih, diperintahkan sama Presiden sama Majelis Syuro-nya PKS'. 'Oh siap' katanya," cerita Sandiaga.

Prabowo bersepeda ke milad PKS dari DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan. Menurut Sandiaga, medan yang dilalui lumayan berat.

"Dari DPP Gerindra, Ragunan, sampai ke DPP PKS. Jadi kira-kira 3 kilometer. Tapi lumayan tuh ada naik turunnya 3 kali. Alhamdulillah beliau fit juga," terang Sandiaga.


Prabowo sebelumnya mengatakan kegiatan bersepedanya dengan Presiden PKS Sohibul Iman adalah simbol fitness. Prabowo menyebut ajakan bersepeda bersama Sohibul sebagai suatu kehormatan.

"(Bersepeda dengan PKS) simbol kesegaran, fitness, simbol kegembiraan. Saya merasa ini kehormatan karena saya katakan, hubungan saya dengan PKS ini cukup kental, dekat, mesra," tutur Prabowo di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, siang tadi.
(zak/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed