DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 19:55 WIB

Dilarang Bicara oleh SBY, Roy Suryo: Saya Lakukan Sepenuh Hati

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dilarang Bicara oleh SBY, Roy Suryo: Saya Lakukan Sepenuh Hati Foto: Roy Suryo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Waketum PD Roy Suryo berhenti sementara bicara ke media. Roy Suryo menerima perintah itu.

"Benar bahwa saya mendapatkan pesan langsung berupa WA dari ajudan Bapak SBY hari Sabtu 21/4 pukul 14.38 WIB dan 15.02 WIB. Saat itu juga -sebagai kader Partai yang sangat tahu fatsun dan etika organisasi- langsung saya jawab siap, pesan diterima dengan baik dan dilaksanakan. Terima kasih," kata Roy kepada detikcom, Sabtu (21/4/2018).


Roy menerima dan akan melaksanakan perintah itu sepenuh hati. Dia merasa tak perlu bertanya lagi menanggapi perintah itu.

"Melaksanakan perintah ketua umum tersebut memang saya lakukan dengan sepenuh hati, karena memang demikianlah yang seharusnya terjadi (tanpa perlu saya tanyakan lagi kepada Beliau, 'mengapa hal tersebut dilakukan, apa alasannya, dan sebagainya'. Karena justru ini saya anggap sebagai sikap 'ngemong' (pembinaan) yang sangat baik dari Bapak SBY selaku Ketum Partai terhadap semua kadernya, sehingga saya haturkan terima kasih," ujarnya.


Perintah puasa bicara dari SBY disampaikan ke Roy Suryo lewat pesan singkat. Pesan itu ditembuskan salah satunya kepada Sekjen PD Hinca Pandjaitan. SBY menyebut banyak pernyataan Roy yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai.

Berikut ini bunyi larangan SBY kepada Roy untuk sementara waktu tidak bicara ke media:

Kepada: Bung Roy Suryo
Dari: SBY
Tembusan: Sekjen PD & Kadiv Komlik

Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan Partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat. Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya. Saya harap bung Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di DIY yang saya nilai berlangsung dengan baik. Terima kasih. Selamat bertugas.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed