DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 19:33 WIB

Hari Kartini di Bandara Soetta: Bagi-bagi Cokelat hingga Baca Puisi

Raras Prawitaningrum - detikNews
Hari Kartini di Bandara Soetta: Bagi-bagi Cokelat hingga Baca Puisi Foto: Dok AP II
Jakarta - PT Angkasa Pura II (AP II) turut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Peringatan ini digelar di 14 cabang yang dikelola oleh AP II.

Tujuan digelarnya acara ini adalah demi mengapresiasi perjuangan Kartini sebagai pahlawan Nasional yang dikenal sebagai ikon perempuan. Kartini juga telah mengangkat derajat wanita di Indonesia.


Berbagai kegiatan digelar khususnya di Bandara Soekarno-Hatta. Misalnya di Terminal 2, ada pertunjukan keroncong, pembacaan puisi perjuangan, photograph wall of fame, Kartini selfie booth, pembagian cokelat dan suvenir, serta seluruh customer service mengenakan kostum kebaya.

"Sajian hiburan yang bernuansa budaya Indonesia diharapkan mampu mengantarkan pesan nasionalis tersebut kepada konsumen yang melintas PT AP II. Kami PT AP II mengucapkan Selamat Hari Kartini," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II Ituk Herarindri dalam keterangannya.

Hari Kartini di Bandara Soetta: Bagi-bagi Coklat hingga Baca PuisiFoto: Dok AP II

AP II juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia menggelar acara Kartini Flight. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut hadir dalam penerbangan Jakarta-Yogyakarta ini.

"Kami akan terbang dalam pesawat yang semuanya adalah wanita. Dari pilot, co-pilot, sampai awak kabin, serta penumpang," jelas Ituk.


Susi yang mengenakan kebaya berwarna hijau saat itu turut membagikan cokelat kepada penumpang di bandara. Kemudian menyapa para penumpang dengan menyampaikan welcome announcement. Ia pun mengucapkan selamat Hari Kartini kepada penumpang.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed