DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 19:28 WIB

Relaksasi Politik Ala Presiden PKS-Prabowo

Audrey Santoso - detikNews
Relaksasi Politik Ala Presiden PKS-Prabowo Presiden PKS Sohibul Iman bersepeda dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto/ Foto: Dok. PKS
Jakarta -

Momen akrab ditunjukkan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya bersepeda bersama dari markas Gerindra ke kantor DPP PKS.

Sohibul menyebut kegiatan gowes bareng ini sebagai relaksasi, mengendurkan ketegangan gara-gara urusan politik.

"Kita memang perlu acara seperti ini untuk relaksasi. Kalau terus-terusan bicara politik ini saraf kita tegang-tegang ya," katanya di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Sohibul mengaku lebih dulu mengontak Prabowo agar ikut bersepeda dalam rangkaian kegiatan milad ke-20 PKS. Sohibul lantas menjemput Prabowo di kantor DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Ragunan dan gowes bersama ke DPP PKS.

Prabowo memenuhi permintaan naik sepeda ini. Sambil berkelakar, Prabowo mengaku harus membatalkan rencananya operasi cabut gigi demi permintaan yang dianggap sebagai 'perintah' ini.

"Tadi saya dijemput di markas besar Gerindra, diperintahkan memakai sepeda. Jadi yang bisa memerintah saya nggak banyak, ternyata Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS bisa memerintahkan Prabowo Subianto," kata Prabowo dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan.

Bagi Prabowo, bersepeda dengan PKS menjadi simbol kegemburaan. Ajakan Sohibul untuk bersepeda dianggap Prabowo suatu kehormatan

"Simbol kesegaran, fitness, simbol kegembiraan," katanya.



"Saya merasa ini kehormatan karena saya katakan, hubungan saya dengan PKS ini cukup kental, dekat, mesra," imbuh Prabowo.

Saat ini menurut Sohibul, belum ada nama yang disepakati sebagai pasangan capres-cawapres.

"Belum, tapi saya kasih tahu, itu pembicaraannya khusus antara Prabowo dengan Majelis Syuro. Saya belum dapat update," ujar Sohibul.


Sohibul menuturkan saat ini Gerindra masih mengevaluasi 9 nama yang diajukan PKS. Gerindra masih mengkaji kelebihan dan kekurangan 9 tokoh PKS.

Sebelum gowes bareng ini, Sohibul pernah mengatakan partainya siap berkoalisi dengan Gerindra. Tapi diajukan syarat yakni cawapres Prabowo harus satu tokoh di antara sembilan kandidat dari PKS.

"Mereka (Gerindra, red) sudah mulai melakukan SWOT dari 9 ini, kelemahannya apa, kelebihannya apa, peluangnya gimana, tantangannya apa. Saya kira itu sudah progres. Kita harap mereka bisa memberi keputusan," ujar Sohibul.


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed