DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 16:59 WIB

Top 5 News

Selamat Hari Kartini, DJ Avicii Meninggal Dunia

Moch Prima Fauzi - detikNews
Selamat Hari Kartini, DJ Avicii Meninggal Dunia Foto: detikcom
Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 21 April 2018 masyarakat Indonesia memperingati hari kelahiran R.A Kartini. Ia berjasa karena telah mengangkat martabat perempuan Indonesia dan menjadi sosok perempuan tangguh Indonesia.

Di sisi lain, masyarakat Indonesia juga dikejutkan oleh kabar meninggalnya DJ Avicii. Musisi berusia ia itu meninggal di Muscat, Oman. Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian DJ berusia 28 tahun tersebut.

Berikut ini Top 5 News edisi Sabtu (21/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Bingung Weekend Mau ke Mana? Yuk, Kunjungi Pameran IIMS 2018

Ajang pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) kembali di gelar tahun ini. Gelaran ini telah dibuka sejak Jumat (19/4/2018) kemarin. Beragam merek mobil dan motor terbaru turut diperkenalkan di ajang ini.

IIMS diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Pihak penyelenggara menyediakan tiket masuk senilai Rp 50 ribu (Senin-Kamis), Rp 70 ribu (Jumat-Minggu), serta tiket terusan Rp 300 ribu (berlaku 11 hari). Pameran berlangsung hingga 29 April 2018.

Baca selengkapnya: IIMS 2018 Jadi Tempat Habiskan Akhir Pekan

2. Ucapan Selamat Hari Kartini Menggema di Twitter

Hari Kartini jatuh pada hari ini, Sabtu (21/4/2018). Ucapan 'Selamat Hari Kartini' pun jadi pemuncak trending topic di media sosial Twitter.

Seperti diungkap oleh akun @MbakAy_ yang mengicaukan 'Selamat Hari Kartini untuk kartini masakini. Kuatkan hati, jangan mau disakiti oleh para lelaki. Merdeka!"

Tak hanya kaum hawa, ada pula lelaki dengan akun @bayususeno2001 yang mengatakan 'Selamat hari Kartini.. Semoga perjuangan beliau menginspirasi kita semua.. Habis gelap terbitlah terang.."

Baca selengkapnya: Gegap Gempita Selamat Hari Kartini di Medsos

3. Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Musisi terkenal Avicii meninggal dunia di Muscat, Oman. Pria bernama asli Tim Belgling tersebut meninggal di usia 28 tahun. Kepergian Avicii untuk selama-lamanya memberikan duka mendalam pada orang terdekatnya.

Tak hanya keluarga, beberapa rekan musisi lainnya pun turut merasakan kesedihan. Seperti yang terlihat dari media sosial Twitter mereka masing-masing. Sejumlah artis yang merasa kehilangan tersebut antara lain Zedd, Dua Lipa, Calvin Harris, Martin Garrix, bahkan Dipha Barus.

Baca selengkapnya: Duka Mendalam atas Meninggalnya DJ Avicii

4. Sah! Jeje Govinda Resmi Nikahi Syahnaz

Pasangan selebriti Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah resmi menikah hari ini. Ijab kabul keduanya dilaksanakan pada pukul 13.45 WIB. Pernikahan keduanya disaksikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Jeje terlihat lancar saat mengucapkan ijab kabul. Pengucapan ijab kabul dipandu oleh kakak Syahnaz, Raffi Ahmad.

Baca selengkapnya: Sempat Tegang, Jeje Resmi Nikahi Syahnaz

5. Nyawa Warga Palestina Kembali Melayang di Gaza

Bentrokan terbaru pecah di perbatasan Gaza dan Israel pada Jumat (19/4/2018) waktu setempat. Bentrokan melibatkan demonstran Palestina dengan tentara Israel yang mengawal unjuk rasa.

Atas Insiden itu sedikitnya 4 orang dikabarkan tewas akibat tembakan. Korban tewas terdiri dari seorang remaja usia 15 tahun, dua pemuda usia 24 tahun, dan 25 tahun. Sementara satu orang lainnya berusia 29 tahun. Mereka tewas di Gaza bagian selatan.

Baca selengkapnya: Bentrok di Perbatasan Gaza-Israel yang Tewaskan 4 Orang
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed