DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 16:56 WIB

Cak Imin Kunjungi Pameran Buku di JCC Beli Buku Quraish Shihab

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Cak Imin Kunjungi Pameran Buku di JCC Beli Buku Quraish Shihab Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siang ini berkunjung ke pameran Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center (JCC). Berkunjung ke bazar murah buku itu, Cak Imin memborong 15 buku terkait Islam.

"Ini buku terbaru dari Quraish Shihab (berjudul) 'Islam yang Saya Anut'. Ini buku dasar-dasar pemikiran Islam awal. Terbaru, ini penting agar kita tidak tersesat dalam berislam," kata Cak Imin di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

"(Buku-buku lain yang dibeli) ada 'Pikiran-pikiran Hamka', ada Hasyim Ashari. Total buku yang dibeli di sini ada 15 buku, karena apa? Diskonnya top," sambungnya.

Cak Imim mengatakan dirinya memang sengaja datang ke JCC untuk membeli buku tentang Islam. Tidak hanya pameran buku Islam, dikatakannya, setiap kali ada pameran buku apa pun ia selalu hadir.

"Ya saya setiap pameran buku selalu hadir, beli, apalagi diskonnya menarik, ini diskonnya besar-besaran di beberapa tempat. Apalagi ini semangat kaum muda untuk membaca, terutama kaum muda muslim ini sangat menggairahkan," ungkapnya.

Datang dari pukul 14.00 hingga 15.25 WIB, selain memborong 15 buku, Cak Imin terlihat bersosialisasi dengan pengunjung lain, dari mengajak berbicara hingga berfoto. Selain itu, Cak Imin mengatakan dirinya akan berjuang untuk menghapus pajak buku agar menjadi 0%.

"Saya berjuang agar pajak buku 0% untuk memudahkan, mencerdaskan minat baca dan berpikir. Era sosmed, era IT ini menjadi orang malas baca, kaum muda jadi malas, lahirnya pemikir jadi lambat," kata Cak Imin sebelum meninggalkan pameran buku itu.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed