DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 15:44 WIB

Presiden PKS: Syarief Hasan Bilang SBY Ingin Bertemu Saya

Audrey Santoso - detikNews
Presiden PKS: Syarief Hasan Bilang SBY Ingin Bertemu Saya Sohibul Iman (Arif Syaefudin/detikcom)
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan pesan kepada dirinya mengenai keinginan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu. Namun ternyata Syarief Hasan lebih dulu menemui Sohibul.

"Syarief Hasan kan minta, awalnya dia bilang SBY ingin ketemu saya. Saya bilang 'oke', tapi ternyata didahului pertemuan Pak Syarief Hasan ketemu saya di sini. Pak Syarief Hasan, Selasa (17/4) lalu, datang ke sini," jelas Sohibul di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).


Menurut Sohibul, dia dan SBY akan bertemu setelah Ketua Umum Partai Demokrat itu kembali dari safarinya di Banten. Syarief Hasan disebut akan menjembatani pertemuan itu.

"Syarief bilang ini nanti akan disampaikan dengan Pak SBY, dan nanti akan di-follow up dengan pertemuan Pak SBY dengan saya. Menunggu selesai safari di Banten," ujar Sohibul.


Ditanyai apa saja hal yang dibahas dengan Syarief Hasan, Sohibul menerangkan di antaranya terkait bangsa hingga kisah koalisi PKS dan Partai Demokrat yang tak jadi di Pilgub 2017.

"Banyak yang kita bahas. Masalah bangsa dan sebagainya termasuk juga kita sedikit memori ke masalah DKI. Kan waktu itu kita sudah hampir juga bersama di (Pilgub) DKI kan. Terus kemudian bicara di antaranya tentang pilpres," terang Sohibul.


Sohibul kemudian mengungkapkan kesimpulan dari pertemuannya dengan Syarief Hasan. "Intinya, apakah mungkin kerja sama, apakah mungkin lahir poros ketiga, dan sebagainya," imbuh Sohibul.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed