DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 15:28 WIB

Gerindra Masih Evaluasi 9 Cawapres Usulan PKS

Audrey Santoso - detikNews
Gerindra Masih Evaluasi 9 Cawapres Usulan PKS Prabowo dan Sohibul Iman di acara Milad ke-20 PKS. (Foto: Dok. PKS)
Jakarta - Gerindra dan PKS sepakat berkoalisi di Pilpres 2019. Gerindra akan mengusung capres, sedangkan PKS menawarkan cawapres. Namun belum ada nama yang disepakati sebagai pasangan capres-cawapres.

"Belum, tapi saya kasih tahu, itu pembicaraannya khusus antara Prabowo dengan Majelis Syuro. Saya belum dapat update," kata Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Sabtu (21/4/2018).


Sohibul menuturkan saat ini Gerindra masih mengevaluasi 9 nama yang diajukan PKS. Gerindra masih mengkaji kelebihan dan kekurangan 9 tokoh PKS.

"Mereka (Gerindra, red) sudah mulai melakukan SWOT dari 9 ini, kelemahannya apa, kelebihannya apa, peluangnya gimana, tantangannya apa. Saya kira itu sudah progres. Kita harap mereka bisa memberi keputusan," ujar Sohibul.


Sembilan tokoh yang didorong jadi cawapres dari lingkup internal PKS itu adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, eks Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, eks Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.
(aud/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed