DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 15:04 WIB

Naik Sepeda Bareng Prabowo, Sohibul: Relaksasi Biar Nggak Tegang

Audrey Santoso - detikNews
Naik Sepeda Bareng Prabowo, Sohibul: Relaksasi Biar Nggak Tegang Presiden PKS Sohibul Iman bersepeda bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (21/4/2018) (Foto: Dok. PKS)
Jakarta -

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman menunjukkan hubungan erat pada milad ke-20 PKS. Prabowo, yang memuji PKS, kadang melontarkan canda. Begitu juga Sohibul Iman.

Sohibul dalam sambutannya bicara soal kedekatan PKS-Gerindra yang lebih dulu disampaikan Prabowo. Sohibul juga berkelakar soal pernyataan Prabowo mengenai Sandiaga Uno dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

[Gambas:Video 20detik]

"Kalau kata Pak Prabowo, Pak Sandi dengan Pak Muzani ini orang PKS yang disusupkan ke Gerindra. Tapi belakangan saya justru curiga Pak Muzani dan Pak Sandi ini sering sekali datang ke DPP PKS. Jangan-jangan mau mencuri-curi info dari kita," kata Sohibul tertawa dalam sambutannya di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Sohibul lantas bicara mengenai kegiatan bersepeda bersama mengisi rangkaian milad PKS. Sohibul mengaku bersepeda dari Depok ke Pasar Rebo, Jaktim, lalu menjemput Prabowo. Keduanya mengayuh sepeda ke kantor DPP PKS.

"Kita memang perlu acara seperti ini untuk relaksasi. Kalau terus-terusan bicara politik ini saraf kita akan tegang-tegang ya. Kemarin seharian di sini wartawan mangkal terus sampai hampir tengah malam. Setiap kali saya nongol, doorstop, nongol, doorstop. Bisa-bisa saraf kita tegang," kata Sohibul.

Sedangkan Prabowo dalam sambutannya mengaku mendapat 'perintah' dari Sohibul Iman untuk bersepeda. Padahal, hari ini, Prabowo berencana ke rumah sakit (RS) untuk operasi cabut gigi. Tapi rencana yang sudah dijadwalkan lama itu akhirnya dikesampingkan demi PKS.

"Tadi saya dijemput di markas besar Gerindra, diperintahkan memakai sepeda. Jadi yang bisa memerintah saya nggak banyak, ternyata Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS bisa memerintahkan Prabowo Subianto," kata Prabowo, disambut tepuk tangan.


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed