DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 14:08 WIB

PD Sebut Koalisi Jokowi Bisa Bubar Gara-gara Cawapres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PD Sebut Koalisi Jokowi Bisa Bubar Gara-gara Cawapres Roy Suryo (Agung Pambudhy)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) masih memendam ambisi membentuk poros ketiga di Pilpres 2019. Ambisi itu diyakini PD bisa terjadi karena menganggap koalisi Joko Widodo masih rapuh.

Adalah Waketum PD Roy Suryo yang memprediksi demikian. Kerapuhan koalisi Jokowi, disebut Roy, ada pada penentuan bakal cawapres sang petahana, Presiden RI.

"Secara tegas saya katakan, siapa tahu Pak Jokowi mengumumkan cawapresnya dalam waktu yang sangat dekat ini, bisa jadi 5 atau 7 partai yang sangat solid mungkin akan ada pertimbangan perubahan pilihan dan muncul poros ketiga," ujar Roy dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).



Meski demikian, Roy mengatakan PD tetap menghormati pilihan partai masing-masing. Bagi Roy, Demokrat baru akan menentukan sikap pada menit-menit akhir batas pendaftaran capres/cawapres Pilpres 2019.

"PD tetap akan terbuka sampai awal Agustus, tepatnya 4 Agustus, karena kita masih menghormati poros Pak Jokowi, poros Pak Prabowo, bahkan saya selalu mengatakan bisa dimungkinkan, meskipun kemarin dikatakan Pak Amien Rais sudah mengatakan dua poros, tapi siapa tahu," ucap dia.


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed