DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 13:19 WIB

Parkir Blok F akan Tampung Pedagang Blok G Tn Abang, Ini Kondisinya

Tsarina Maharani - detikNews
Parkir Blok F akan Tampung Pedagang Blok G Tn Abang, Ini Kondisinya Parkir Blok F Tanah Abang, yang akan jadi lokasi sementara pedagang Blok G, Sabtu (21/4/2018) Foto: Tsarina Maharani-detikcom
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta berencana merelokasi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terkait rencana penataan tahap kedua. Pedagang direncanakan direlokasi ke parkir Blok F selama masa renovasi.

Pantauan detikcom di lokasi parkir Blok F Pasar Tanah Abang, Sabtu (21/4/2018), lahan parkir di Blok F tersedia di 8 lantai. Berturut-turut, lokasi parkir di Blok F berada di lantai 5, 5A, 6, 6A, 7, 7A, 8, dan 8A.

Khusus lantai 5 dan 5A diperuntukkan bagi kendaraan sepeda motor. Selain itu, lantai lainnya diperuntukkan bagi mobil.

Situasi parkir di seluruh lantai gedung Blok F lama tampak cukup padat. Namun, di bagian sayap gedung Blok F 1 dan Blok F 2, lahan parkir terlihat lengang. Hanya ada beberapa kendaraan yang terparkir di sana.


Parkir Blok F Tanah Abang, yang akan jadi lokasi sementara pedagang Blok G, Sabtu (21/4/2018)Parkir Blok F Tanah Abang, yang akan jadi lokasi sementara pedagang Blok G, Sabtu (21/4/2018) Foto: Tsarina Maharani-detikcom

Meski sudah ada wacana relokasi dalam waktu dekat, belum terlihat ada tanda-tanda perpindahan pedagang dari Blok G ke Blok F. Tak ada pula tanda-tanda persiapan lahan parkir menjadi lokasi dagang.

Rencana soal relokasi pedagang blok G ini sebelumnya disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.


Parkir Blok F Tanah Abang, yang akan jadi lokasi sementara pedagang Blok G, Sabtu (21/4/2018)Parkir Blok F Tanah Abang, yang akan jadi lokasi sementara pedagang Blok G, Sabtu (21/4/2018) Foto: Tsarina Maharani-detikcom




Relokasi ini merupakan bagian dari rencana Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penataan Tanah Abang, khususnya Blok G Pasar Tanah Abang. Disebutkan Sandi, Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada PD Pembangunan Sarana Jaya sudah terbit.

Dia ingin konsep revitalisasi Blok G di-launching sebelum Ramadan tahun ini. Namun, kata Sandu, Gubernur DKI Anies Baswedan belum menyetujui konsep mengenai penataannya.


(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed