DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 11:00 WIB

Hari Kartini, Iriana Gelar Fashion Show Kain Nusantara

Ray Jordan - detikNews
Hari Kartini, Iriana Gelar Fashion Show Kain Nusantara Ibu Negara Iriana Jokowi menggelar fashion show saat peringatan Hari Kartini di Istana Bogor. (Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menggelar peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor. Iriana mengadakan peragaan busana yang dilakukan oleh para istri pejabat kementerian dan lembaga.

Peragaan busana itu dilakukan di sebuah panggung kecil yang dibangun di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2018). Panggung itu berlatar layar LED dan ornamen kain batik.

Peragaan busana diikuti para istri pejabat kementerian dan lembaga.Peragaan busana diikuti para istri pejabat kementerian dan lembaga. (Ray Jordan/detikcom)


Pergelaran fashion show itu diikuti para istri pejabat di kementerian dan lembaga. Satu per satu mereka keluar dari balik panggung dengan diiringi lagu-lagu daerah.

Para istri pejabat ini berlenggak-lenggok bak model sambil memperagakan busana kain Nusantara yang mereka kenakan. Banyak dari mereka yang mengenakan baju kebaya berkain batik.


Banyak juga yang mengenakan busana batik lengkap dengan aksesori tambahan, seperti kain selendang dan tas tangan. Aksi mereka disaksikan langsung oleh Iriana dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Mufidah Kalla.

Aksi para 'model dadakan' ini mendapat sambutan hangat. Para hadirin bertepuk tangan dan banyak juga yang memperhatikan dengan detail busana dan aksesori yang diperagakan.

Seusai peragaan busana, Iriana dan Mufidah bersama para istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Solidaritas Istri Era Kabinet Kerja (Oase KK) melihat-lihat stan busana. Ada beberapa stan yang menjual mulai dari pakaian, kain, tas, hingga aksesori, seperti gelang, anting, dan kalung, khusus untuk para wanita.

Saat meninjau, Iriana membeli kain batik. Kegiatan ini juga dihadiri para istri gubernur seluruh Indonesia dan istri pejabat eselon I Kementerian.
(jor/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed