DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 10:59 WIB

95% Koalisi dengan Gerindra, PKS Sedang Susun Line Up Kabinet

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
95% Koalisi dengan Gerindra, PKS Sedang Susun Line Up Kabinet Foto: Luthfi/detikcom
Jakarta - PKS belum menyatakan secara resmi akan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, secara informal, PKS sebagai sekutu menyatakan sikap mereka 95 persen untuk berkoalisi dengan Gerindra.

"Kami PKS hampir 95 persen akan bersama Gerindra," ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).


Mardani Ali Sera.Mardani Ali Sera (Andhika Prasetia/detikcom)

Ada alasan PKS belum mengumumkan secara resmi dukungan ke Gerindra. Mereka masih mengintensifkan pembicaraan soal capres/cawapres yang akan mereka majukan dan line up kabinet jika mereka menang Pilpres 2019.

"Kita dalam finalisasi me-launching siapa capres-cawapres kita. Ada usulan, meskipun baru mayor bukan minor, tapi sekalian line up kabinetnya agar tidak seperti memilih kucing dalam karung," sebut Mardani.


Menurut Mardani, hubungan Gerindra dengan PKS dalam politik sangat spesial. Mardani lalu mengungkit kerja sama dua partai itu dalam pemilihan kepala daerah.

"Hubungannya dekat sejak KMP. Lima daerah kita buat kerja sama luar biasa. Kita sangat nyaman dengan Gerindra. Gerindra percaya dengan PKS. Kita menunggu PAN, kita tunggu Demokrat," ucap Mardani.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed