DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 10:35 WIB

Sandiaga Ingin Abang-None Jadi Duta Program Rumah DP Rp 0

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Ingin Abang-None Jadi Duta Program Rumah DP Rp 0 Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pengarahan kepada para finalis Abang None DKI Jakarta 2018. (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pengarahan kepada para finalis Abang-None DKI Jakarta 2018. Sandiaga ingin Abang-None menjadi duta program rumah DP Rp 0.

Keinginan itu disampaikan Sandiaga saat memberikan sambutan dalam acara pembekalan kepada finalis Abang-None 2018 di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018), sekitar pukul 08.30 WIB. Sandiaga masih mengenakan pakaian olahraga.


Dalam acara pembekalan ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati ikut mendampingi Sandiaga. Terlihat pula ibunda Sandiaga, Mien Uno, dalam acara ini.

"Hari ini kami memberikan pembekalan untuk Abang-None, dan Abang-None sekarang sudah kekinian. Mereka nanti harus memperkenalkan program-program Pemprov yang ingin menggerakkan ekonomi kami, menciptakan lapangan kerja. Program-program, seperti OK OCE, rumah DP Rp 0," kata Sandiaga.

Sandiaga juga ingin Abang-None DKI bisa menjadi duta olahraga. Terlebih beberapa bulan lagi Asian Games 2018 akan berlangsung. Harapan Sandiaga, Abang-None bisa menularkan gaya hidup sehat kepada warga Jakarta.



"Kami juga ingin mereka menjadi duta olahraga, sport. Apalagi mau Asian Games. Jadi mereka nanti akan ada sesi juga, pakaian olahraga Jumat setiap minggu. Sepanjang tahun nanti, kami inginkan mereka juga aktif mempromosikan gaya hidup sehat. Itu yang kami inginkan dari mereka," papar Sandiaga.

Ada sekitar 60 peserta Abang-None 2018 yang hadir di Balai Kota. Dari enam wilayah di Jakarta, kecuali Jakarta Utara, tersaring 15 pasang finalis Abang-None.
(zak/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed