DetikNews
Jumat 20 April 2018, 22:05 WIB

Batik hingga Tarian Daerah RI akan Ditampilkan di Dhaka Bangladesh

Jabbar Ramdhani - detikNews
Batik hingga Tarian Daerah RI akan Ditampilkan di Dhaka Bangladesh INDONESIAFAIR 2018 akan digelar pada akhir April 2018 di Dhaka, Bangladesh (Foto: Dok. KBRI untuk Bangladesh)
Jakarta - Beragam produk dan budaya Indonesia akan ditampilkan di Dhaka, Bangladesh. Kegiatan bertajuk INDONESIAFAIR 2018 akan digelar selama tiga hari di sana.

"INDONESIAFAIR 2018 akan menjadi pameran produk dan budaya paling komprehensif yang diselenggarakan di Bangladesh," demikian keterangan dari Kedubes RI untuk Bangladesh, Jumat (20/4/2018).

Program dan acara yang akan digelar di antaranya yakni Forum Bisnis, Temu Bisnis, Pameran Dagang (trade expo), Fashion Show, Pertunjukan Budaya, Pemutaran Film Pendek, Talkshow, dan Kompetisi Selfie.

Acara yang digelar 26-28 April 2018 ini dibuat Kedubes RI guna meningkatkan kunjungan wisatawan Bangladesh ke Indonesia. Berbagai produk unggulan Indonesia mulai dari Batik, perhiasan, fashion, kerajinan tangan, produk makanan dan minuman, hingga produk industri otomotif akan dipamerkan.

Selama tiga hari, tarian tradisional juga akan ditampilkan di acara tersebut. Pameran ini dibuka untuk umum pada pukul 10.00-21.00 waktu setempat di ground ballroom Le Méridien Hotel, Dhaka.

"KBRI Dhaka bekerja sama dengan Dhakabashi Bangladesh akan menampilkan tarian tradisional dari 6 provinsi di Indonesia, yaitu Aceh, Papua, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan, dan Sumatera Utara," tulis keterangan tersebut.

Film-film pendek Indonesia, baik fiksi maupun dokumenter yang mengangkat nilai-nilai sosial dan keluarga juga akan diputar di acara ini.

Di acara ini, Kementerian Pariwisata secara khusus akan mempromosikan 'Wonderful Indonesia' dan memperkenalkan '10 New Balis' lewat pameran dan talkshow.

INDONESIAFAIR 2018 diselenggarakan oleh KBRI Dhaka dengan dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisaa, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia-Bangladesh. Program ini disponsori oleh Pertamina, Angkasa Pura I, Adaro Energy, INKA, dan JapfaComfeed.

Forum Bisnis dan Temu Bisnis juga akan digelar. Forum ini akan mempertemukan lebih dari 100 pengusaha Indonesia dan Bangladesh yang membahas peluang bisnis dan investasi serta potensi kerja sama bisnis di Bangladesh. Sebanyak 50 perusahaan Indonesia akan dipertemukan dengan mitra bisnis potensial mereka di Bangladesh.
(jbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed