DetikNews
Jumat 20 April 2018, 21:55 WIB

Cerita Sandiaga Bahas Politik Damai dengan Rommy

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Cerita Sandiaga Bahas Politik Damai dengan Rommy Foto: Pertemuan Sandiaga, Suharso Monoarfa dan Romahurmuziy (dok. Istimewa)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan salah satu yang dibahas dalam pertemuan dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) terkait perekonomian Indonesia. Selain itu, mereka juga membahas soal pilkada damai.

"Bicara tentang Indonesia, Gus Rommy sampaikan bahwa, apa yang menjadi temuan kita, sama juga bahwa ekonomi tidak bergerak. Ke bawah," kata Sandiaga, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jumat (20/4/2018).


Menurut Sandiaga, warga saat ini merasa lebih susah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, perlu ada perbaikan pada 2019 besok.

"Masyarakat merasa lebih susah sekarang dibandingkan 2 atau 3 tahun lalu. Jadi kita sepakat harus ada arah dan pemerintah yang lebih fokus dalam bidang ekonomi di 2019," ujarnya.

Selain itu, Sandiaga dan Rommy juga sepakat diperlukannya silaturahmi antara parpol-parpol. Silaturahmi itu agar situasi politik di Indonesia aman dan damai.

"Mempersatukan, bukan saling sikut menyikut," ujar Sandiaga.


Dalam pertemuan itu, Sandiaga dan Rommy juga berbicara mengenai persoalan DKI. Sandiaga mengatakan PPP akan mendukung 100 persen pemerintahan Anies-Sandi.

"Pemerintahan yang fokus dalam bidang ekonomi, diberi masukan juga bagaimana PPP memberikan sumbangsih pemikiran tentang pengelolaan sampah, pengelolaan banjir. PPP juga mendukung RPJMD disusun dan sudah di-perda-kan," tuturnya.

Sandiaga menceritakan dalam pertemuan yang disebutnya berlangsung cair itu, Rommy memesan nasi goreng kambing dan wedang jahe, Suharso Monoarfa memesan Wagyu rendang, sementara ia memesan ikan bakar.

"Saya makan ikan bakar," ungkapnya.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan itu, muncul ajakan kepada PPP untuk bergabung ke koalisi Gerindra ataupun sebaliknya, Sandiaga hanya tersenyum sambil berlalu meninggalkan wartawan.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed