DetikNews
Jumat 20 April 2018, 21:24 WIB

Pegawai Lapas di Maros Tewas Tersengat Listrik

Moehammad Bakrie - detikNews
Pegawai Lapas di Maros Tewas Tersengat Listrik Foto: Moehammad Bakrie/Detikcom
Maros - Seorang pegawai lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros, Sulawesi Selatan, Sawiruddin (54) tewas setelah tersengat listrik di kantornya. Korban tewas setelah hendak memperbaiki gangguan listrik.

Kejadian ini bermula saat beberapa blok di dalam Lapas mengalami gangguan listrik. Warga Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai, Maros ini pun berinisiatif untuk memperbaikinya. Korban memang memiliki keahlian memperbaiki listrik dalam skala kecil.

"Selesai Magrib tadi, tiba-tiba aliran listrik di beberapa blok tiba-tiba padam. Almarhum yang bertugas jaga siang, kembali ke asrama dan mengambil alat kerja kelistrikan. Memang dikenal ahli listrik," kata Kapolsek Mandai, AKP Asgar kepada detikcom, Jumat (20/4/2018) malam.

Selanjutnya, korban mencari penyebab padamnya aliran listrik. Meski di tengah hujan deras, Ia kemudian naik ke atas atap seng di Lapas, tepatnya pada tiang sambungan utama aliran kabel listrik dari PLN. Namun, beberapa rekannya tiba-tiba terdengar suara teriakan korban dari atas.

"Teman jaganya segera mematikan KWH listrik utama dan Almarhum terjatuh dari atas seng atas ke atap seng yg lebih rendah. Almarhum langsung dievakuasi oleh rekannya. Dibawa langsung ke Rumah Sakit Salewangan," lanjut Asgar.

Namun, nyawanya tidak tertolong. Ia dinyatakan oleh dokter telah meninggal dunia, dengan diagnosa nadi tak berdetak dan pupil mata melebar.

"Saat ini kita masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan sudah meminta agar dokter melakukan visum kepada korban. Kita belum pastikan ini murni kecelakaan atau seperti apa," pungkasnya.
(tfq/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed