DetikNews
Jumat 20 April 2018, 19:22 WIB

Milad Ke-20 PKS, Sohibul Bicara Logistik yang Tak Berlimpah

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Milad Ke-20 PKS, Sohibul Bicara Logistik yang Tak Berlimpah Presiden PKS Sohibul Iman di milad ke-20 PKS. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman berbicara banyak hal dalam acara milad PKS yang ke-20. Salah satu yang disinggung Sohibul ialah logistik PKS, yang disebutnya tak berlimpah saat partai itu awal-awal berdiri.

"Kami bersyukur karena perjalanan mempertahankan eksistensi dan peran sebuah parpol ini adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah. Karena itu, kami merasa semua ini adalah anugerah dari Allah SWT," ujar Sohibul dalam sambutannya di acara tasyakuran milad PKS ke-20 di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).


Sohibul mengungkapkan, pada awal pendirian PKS, banyak orang yang menyangsikan PKS dapat bertahan lama. Sebab, PKS saat itu tidak memiliki tokoh maupun logistik.

"PKS sebagai parpol yang lebih banyak didirikan oleh aktivis-aktivis kampus tentu saja masalah logistik ini kami tidak punya kelimpahan logistik. Nah, orang banyak memprediksi PKS ini tidak akan bertahan lama, terlebih ketika pada pemilu pertama PKS juga tidak lolos dalam electoral threshold. Jadi pada waktu itu kami didiskualifikasi," tuturnya.


Namun, dengan semangat untuk menjadi pelayan masyarakat, PKS dapat bertahan hingga sekarang.

"Jadi para pemimpin sebuah kaum itu pada dasarnya pelayan masyarakat, itu cita-cita kami. Alhamdulillah, dengan motivasi itu, kader-kader PKS menjadi kader-kader yang militan. Kami bisa mengelola struktur dengan baik dan solid dan kami juga terbiasa melakukan kerja-kerja politik," ungkap Sohibul.


Dalam tasyakuran ini, PKS juga mengundang anak-anak yatim untuk memberikan santunan. Hadir dalam acara ini, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan jajaran elite PKS lainnya.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed